POPULAR STORIES

Alpine A290 Beta Mobil Listrik Kompak Dengan Setir Tengah

Alpine A290 Beta Mobil Listrik Kompak Dengan Setir Tengah Foto : Alpine.

KabarOto.com - Pembuat mobil Prancis, Alpine telah mengungkapkan konsep hot hatchback all-electric baru yang diberi nama A290_ß atau A290 Beta, dan versi produksi dijadwalkan tiba pada tahun 2024.

Mobil ini punya bodi kompak dengan panjang 4.050 mm, lebar 1.850 mm, dan tinggi 1.480 mm. Alpine A290_β hadir dengan kemasan yang sangat futuristik, dikombinasi aura racing baik dari lekukan tajamnya, penggunaan lips depan, lampu foglamp model ala reli, spoiler model ducktail, diffuser besar, serta output dual knalpot.

Selain paling menarik perhatiannya adalah pelek, besarnya sekitar 20 inci. Sistem penguncian terlihat seperti center lock atau 4 buah baut. Modelnya kotak, dan garis penghubung memberikan kesan gagah di mobil ini.

Baca Juga : Alpine A110 San Remo 73, Peringatan 50 Tahun Kemenangan

Sementara kita diperlihatkan bagian dalam mobil ini memiliki konfigurasi setir tengah ala mobil F1, dengan roll cage agar pengemudi tetap aman di dalam walau terjadi insiden. Posisi ini tentu membuat mobil tersebut hanya bisa dinaiki hanya 3 orang saja. Bentuk setir juga unik karena terinspirasi dari F1 A523 dan LMP2 A470. Joknya pun sudah bucket seat berikut harness 4 poin.

Baca Juga : Alpine A110 Pikes Peak Tampilan Sangar Bertenaga 500 Dk

"Kami menciptakan objek yang jelas berorientasi masa depan yang kami ingin benar-benar modern dalam hal perawatan, permukaan, detail, dan material. Kendaraan yang memenuhi janji Alpine sejati, mengasyikkan dan mendebarkan untuk dikendarai,” kata Raphael Linari, Kepala Desainer Alpine.

Berita Terkait

Berita Terkait