POPULAR STORIES

Alpine A110 Pikes Peak Tampilan Sangar Bertenaga 500 Dk

Alpine A110 Pikes Peak Tampilan Sangar Bertenaga 500 Dk Alpine A110 Pikes Peak.

KabarOto.com - Alpine mengenalkan mobil balap barunya untuk balapan di Pikes Peak International Hill Climb. Alpine bekerja sama dengan tim balap Signatech dan berpartisipasi dalam balapan pada 25 Juni mendatang.

Mobil ini menampilkan berbagai aksesori balap baru dengan spoiler super besar di depan, serta winglet samping juga berfungsi sebagai canard yang mengalirkan udara ke sisi samping.

Baca Juga : Alpine A110 San Remo 73, Peringatan 50 Tahun Kemenangan

Sementara di bagian samping terlihat spoiler vertikal atap lalu ada scoop yang mengalirkan udara langsung ke area ruang mesin. Lalu bagian spion juga dibuat lebih dinamis, serta side skirt samping dengan winglet di bagian belakang.

Lanjut ke belakang, kita bisa temui spoiler berukuran sangat besar yang terpisah jadi dua bagian. Lalu ditambahkan ducktail kecil, serta diffuser baru untuk mengurangi hambatan angin dari kolong.

Baca Juga : Citroen C3 Aircross Hadirkan SUV Kompak 7 Penumpang

Mobil ini menggunakan mesin 4 silinder DOHC turbocharged berkapasitas 1.800 cc, tenaga yang dihasilkan sebesar 500 dk walau tidak dijelaskan detail berapa torsi, dan performanya. Namun dengan tenaga sebesar itu, mobil ini lebih ringan dari standarnya hanya 950 kg.

"A110 Pikes Peak menonjolkan sisi terliar dari mobil ikonik ini. Desainnya gesit dan ringan, tetapi dengan aerodinamis spesifik dan proporsi ekstremnya, mobil ini telah menjadi binatang balap sejati," ujar Raphaël Linari, Kepala Desainer Alpine.