POPULAR STORIES

Citroen C3 Aircross Hadirkan SUV Kompak 7 Penumpang

Citroen C3 Aircross Hadirkan SUV Kompak 7 Penumpang Foto : Citroen.

KabarOto.com - Citroen baru saja merilis mobil baru yakni Citroen C3 Aircross yang ditujukan untuk negara seperti India, Asia Tenggara, hingga Amerika Selatan.

C3 Aircross termasuk dalam segmen SUV kompak dengan kapasitas untuk 7 orang penumpang dengan konfigurasi 2 penumpang depan, 3 penumpang tengah, dan 2 di belakang.

Dari segi desain, mobil ini menerapkan tarikan garis bodi yang mengotak, berikut tarikan garis tegas di bagian lampu dengan dengan DRL LED model garis, gril berwarna hitam berlogo Citroen khas, serta dilengkapi lampu utama di sisi samping, dan tambahan foglamp.

Baca Juga : Citroen C3 Raih Penghargaan Kategori Urban Car

Lalu dari samping ada perpaduan warna dual tone, putih atau abu-abu tua untuk warna putih. Dilengkapi juga roofrail, lalu aksen fender flare dan side body moulding agar kesannya lebih gagah. Dibarengi pelek model palang 4 finishing dual tone ukuran 17 inci.

Dari sisi belakang, bisa dibilang mobil ini cukup gagah dengan bodi mengotak, desain stoplamp yang sporty dengan aksen hitam, dan gril belakang hitam. Serta bumper belakang memiliki ornamen semacam underguard.

Baca Juga : BMW Dan MINI Gunakan Pelek Dari Bahan Daur Ulang

Mobil ini hadir dengan mesin bensin 3 silinder turbo 1.200 cc yang menghasilkan tenaga 110 dk dan torsi 190 Nm, dan sementara akan mulai dijual dengan transmisi manual 6 percepatan lebih dulu.

Interiornya pun cukup mewah dengan perpaduan warna hitam, dan lapisan krem di jok, doortrim dan dasbor. Lalu jok pun terkesan eksklusif dengan sandaran tangan, sementara hitam untuk versi rendahnya. Lalu panel instrument berukuran 7 inci, sementara layar infotainment jadi 10 inci untuk trim tertinggi.

Di belakang juga erogomis karena baris kedua punya pelipatan 60:40, serta belakang 50:50. Kapasitas bagasi berkisar 482 liter yang cocok juga nih jika masuk ke Indonesia, lalu menjadi 511 liter jika bangku baris paling belakang dilipat.