POPULAR STORIES

Tes Uji Tabrak Citroen E-C3 Tidak Dapat Bintang Global NCAP

Tes Uji Tabrak Citroen E-C3 Tidak Dapat Bintang Global NCAP Uji tabrak Citroen E-C3 (Foto: Global NCAP)

KabarOto.com - Citroen E-C3 mendapatkan hasil mengecewakan dalam tes keamanan oleh Global New Car Assessment Program (NCAP). Pasalnya, mobil ini tidak mendapatkan bintang sama sekali.

Melansir laman Globalncap, Citroen E-C3 sama sekali tidak mendapatkan bintang untuk perlindungan penumpang dewasa. Sedangkan, penumpang anak-anak hanya mendapatakan satu bintang.

Sebagai informasi, Citroen E-C3 dipasarkan secara global dan diproduksi di Indonesia.

New Citroen E-C3 yang dipasarkan di Indonesia

Baca Juga: Test Drive Citroen C3 MT, Modal Sukses di Eropa untuk Bersaing di Indonesia

Tidak Ada Fitur Electric Stability Control

Hasil pengujian ini disebabkan oleh perlindungan penumpang dewasa yang dinilai buruk pada dada penumpang dan pengemudi. Sistem perlindungan kepala samping tidak ada, selain itu, fitur Electric Stability Control tidak ada dalam semua varian.

Sementara itu, perlindungan penumpang anak yang hanya meraih satu bintang, disebabkan karena mobil ini tidak memiliki sabuk pengaman tiga titik di semua posisi, dan tidak ada sakelar pemutus kantung udara penumpang.

Baca Juga: Profil All New Citroen C3 Aircross

Perlindungan Penumpang Anak Tidak Maksimal

Kepala penumpang anak bisa terbentur dengan interior kendaraan, mobil ini hanya memberikan satu posisi yang cocok untuk kursi anak universal.

Menurut keterangan Alejandro Furas, Sekretaris Jenderal Global NCAP mengungkapkan hasil mengerikan dari Stellantis. Sebab, PSA pernah memimpin dalam hal keselamatan, tapi sekarang telihat mengalami kemunduran.

"Kami berharap tren negatif yang sangat jelas ini, segera diperbaiki secara global sebagai suatu hal yang mendesak," ungkap Alejandro.