POPULAR STORIES

Profil All New Citroen C3 Aircross

Profil All New Citroen C3 Aircross Foto : KabarOto.com.

KabarOto.com - Citroen merilis SUV kompak baru beberapa waktu lalu dengan kesan Eropa yang kental, All New Citroen C3 Aircross. Mobil tersebut hadir memenuhi kebutuhan pasar yang mencari mobil SUV 7 seater dengan harga Rp 300 jutaan.

Soal dimensi, mobil ini memiliki panjang 4.323 mm, lebar 1.796 mm, tinggi 1.669 mm, serta jarak sumbu roda 2.671 mm, ground clearance 200 mm, lalu memiliki bobot total sekitar 1.275 kg.

Desain eksterior C3 Aircross memiliki fasia yang cukup ganteng, tarikannya garisnya tegas dan berkarakter. Memiliki lampu LED DRL menyatu ke bagian grill, sementara lampu utama memakai LED Multireflektor. Dipadukan desain bumper depan yang punya detail dua intake, dan aksen under guard, serta lampu kabut sebagai pelengkap penerangan.

Geser ke samping, terdapat ornamen roof rail, serta over fender berbahan plastik hitam mengelilingi bodi. Dipadukan pelek model palang empat finishing dual tone ukuran 17 inci dibalut ban ukuran 215/60 R17.

Lalu soal sistem rem hanya bagian depan yang sudah cakram, belakang masih tromol. Sementara sistem suspensinya menerapkan model MacPherson strut di depan dan twist beam di belakang.

Baca Juga : Profil Citroen E-C3 All Electric

Lanjut ke belakang, terdapat spoiler kecil agar terkesan lebih dinamis. Aksen hitam di pintu belakang pun mempercantik tampilannya. Serta lampu rem dengan desain ala LED bar. Tidak sampai di sana, bumper belakang pun punya aksen abu-abu guna menambah kesan gagah. Kapasitas bagasi pun besar, sekitar 44-839 liter jika jok baris ketiga dan kedua dilipat.

Mesin menggunakan Puretech 110, 3 silinder turbo berkapasitas 1.199 cc dengan keluaran tenaga 110 dk pada 5.500 rpm dan torsi maksimal 205 Nm pada 1.750 rpm. Disambung ke transmisi 6 percepatan penggerak depan.

Baca Juga : Dapat Penyegaran Produk, Citroen C4 Cactus Dibanderol Rp 330 Jutaan

Masuk ke bagian kabin, terdapat ornamen perpaduan warna hitam, bronze dan putih. Untuk bagian dasbor juga unik, dilengkapi spidometer 17,78 cm TFT monitor, lalu head unit 26 cm dengan koneksi Apple Carplay dan Android Auto. Bagian AC masih model putar namun pengaturannya lengkap.

Lalu bagian bawahnya terdapat tempat penyimpanan dan cup holder, dengan tuas transmisi model pattern. Sementara joknya berlapis bahan kain, serta fitur pengaturan komplet namun masih manual.

Lanjut ke baris kedua, duduk terasa nyaman karena ada sandaran kepala di ketiga bagian. Lalu ruang kepalanya luas sebab desain plafon yang cekung, serta terdapat AC double blower, dan soket pengecasan di tengah.

Sementara di baris ketiga, tetap nyaman untuk dua orang dewasa walau ruang kakinya terbatas, tapi ruang kepalanya lega. Serta ada ruang penyimpanan kecil dan soket pengecasan tambahan. Lalu jok baris kedua dapat dilepas dengan mudah atau dilipat saja.

Fitur keamanan dan kenyamanan pun cukup komplet, mulai dari dual SRS airbag, ABS, EBD, Stability Control, Hill Hold Assist, serta TPMS untuk memantau tekanan angin ban tetap terjaga.