POPULAR STORIES

Citroen Masih Malu-malu Ungkap Target Penjualan The All New C3 Aircross SUV

Citroen Masih Malu-malu Ungkap Target Penjualan The All New C3 Aircross SUV Citroen Masih Malu-malu Ungkap Target Penjualan The All New C3 Aircross SUV (Kipli)

KabarOto.com - Citroen Indonesia resmi meluncurkan The All New C3 Aircross SUV pada Selasa silam (23/04) di kawasan PIK 2, Tangerang, Banten. SUV 7-seater ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 289,9 juta.

Berhadapan langsung dengan para rivalnya yang lebih dahulu dikenal oleh masyarakat Indonesia, pihak Citroen tetap tak ingin memasang target penjualan khusus. Daniel Gonzalez, COO ASEAN and General Distributor Stellantis mengamini hal tersebut dan angkat bicara.

Baca Juga: Siapa Saja 'Penghadang' The All-New Citroën C3 Aircross SUV? Simak Komparasi Harganya

“Saat produk-produk Citroen itu diluncurkan pertama kali, yang kami berikan adalah pilihan mobilitas masyarakat Indonesia yang produk harus terjaga, nyaman dan berkesinambungan,” ucap Gonzalez saat ditanya wartawan ketika peluncuran The All New C3 Aircross SUV.

Di Indonesia, khususnya segmen mobil SUV 7-seater dengan harga di bawah Rp 300 juta, Citroen C3 Aircross ini bakal berkompetisi dengan Toyota Rush, Daihatsu Terios, Honda BR-V tipe S dan Suzuki XL7.

“Kami tidak buru-buru dengan market share, fokus kami yang paling penting saat ini adalah meningkatkan layanan dan meluncurkan produk yang benar,” lanjutnya.

Baca Juga: Profil The All-New Citroën C3 Aircross SUV

Menurutnya, bisa disimpulkan target utama Citroen Indonesia untuk sekarang adalah menjual produk yang bisa memberikan pengalaman berkendara yang menyenangkan untuk para konsumen. Sehingga, pihaknya mengaku tidak menggebu-gebu dengan total penjualan.

“Kami ingin semua prosedur dijalankan dengan baik dan benar, dalam hal ini tidak ada hal yang darurat atau harus buru-buru, yang penting konsumen harus memiliki pengalaman yang menyenangkan,” kata Gonzalez.

Sebagai informasi, ada dua varian Citroen C3 Aircross SUV yang dipasarkan di Indonesia, yakni tipe monotone Rp 289,9 juta dan Rp 294,9 juta untuk tipe dualtone. Keduanya dibekali mesin 1.200 cc PureTech, mampu menyemburkan tenaga sebesar 108,4 dk pada putaran 5.500 rpm dan torsi maksimum 205 Nm pada putaran 1.750 rpm, yang dipadukan dengan transmisi otomatis dan manual gear selector 6 tingkat percepatan.