POPULAR STORIES

BMW Dan MINI Gunakan Pelek Dari Bahan Daur Ulang

BMW dan MINI Gunakan Pelek dari Bahan Daur Ulang Foto : BMW Press Group.

KabarOto.com - Pabrikan mobil terus berlomba agar meminimalisir pencemaran lingkungan. Gerakan baru dilakukan oleh BMW, dan MINI mulai 2024 mendatang akan menggunakan pelek dengan bahan yang materialnya 100% terbuat dari bahan daur ulang.

Hal ini tentu dimaksudkan untuk mengurangi pencemaran, bahkan diprediksi dapat mengurangi 500.000 ton CO2 per tahunnya. Lalu dijelaskan bahwa pihak BMW telah menandatangani lebih dari 400 kontrak dengan pemasok pelek dan aluminium agar menggunakan bahan ramah lingkungan.

Baca juga: BMW M2 Dengan Paket Aero Kit Karbon Lebih Dinamis

“Sebagai pabrikan premium, kami menerapkan keberlanjutan dalam pengembangan sejak awal. Velg ringan dari open-top four-seater elektrik sepenuhnya adalah contoh utama penggunaan sumber daya yang berkelanjutan, dan mereka mewakili tonggak penting dalam perjalanan menuju ekonomi sirkular untuk BMW Group.” ujar Nicolai Martin, Senior Vice President Development Automated Driving.

Pelek Mini Cooper SE Convertible.

Mini Cooper SE Convertible adalah mobil produksi pertama dengan pelek yang terbuat dari 100% aluminium daur ulang. Dengan produsen pelek asal Swiss, Ronal sebagai pemasok. Perusahaan yang juga menjual pelek aftermarket merek Ronal dan Speedline.

Baca juga: MINI Clubman Final Edition Hanya Dibuat 1.969 Unit

"Sebagai pabrikan premium, kami menerapkan keberlanjutan dalam pengembangan sejak awal. Pelek ringan dari 4-seater atap terbuka elektrik sepenuhnya adalah contoh utama penggunaan sumber daya berkelanjutan, dan mewakili tonggak penting dalam perjalanan menuju ekonomi sirkular untuk BMW Group," ujar Dr. Nicolai Martin, Senior Vice President Development Automated Driving.