POPULAR STORIES

MINI Clubman Final Edition Hanya Dibuat 1.969 Unit

MINI Clubman Final Edition Hanya Dibuat 1.969 Unit Foto : MINI.

KabarOto.com - MINI Clubman sudah memasuki akhir produksinya. Untuk merayakan hal tersebut MINI akhirnya merilis varian Clubman Final Edition yang dibuat hanya 1.969 unit.

1.969 unit sendiri diambil dari tahun di mana mobil ini diproduksi. Serta tersedia dengan warna eksklusif Nanuq White, Enigmatic Black, atau Melting Silver, serta aksen Shimmer Copper di beberapa bagian seperti gril, aksen kap depan, bodi samping, dan pelek.

Baca Juga : MINI Cooper S Convertible Seaside Edition, Edisi 30 Tahun Model Atap Terbuka

Lalu beberapa aksen lain adalah emblem di fender kiri dengan logo 1969. Serta tambahan emblem di pilar C untuk nomor seri mobil ini. Tidak sampai di sana, beberapa emblem juga dibalur warna hitam glossy agar lebih sporty, dan tulisan Final Edition di bagian belakang.

Masuk ke kabin, kita akan disambut dengan sill plate bertulis Final Edition. Sementara bagian kabin terlihat mewah berbalut bahan kulit warna coklat dan hitam, serta aksen warna putih kebiruan.

Baca Juga : MINI Cooper SE Convertible EV Hanya Ada 999 Unit

Serta dilengkapi ornamen warna Shimmer Copper di dasbor. Lalu di bagian setir ada tulisan Final Edition, begitu juga di karpet, serta nomor seri misalnya 1 of 1969 di bagian dasbor.

Soal mesin Clubman dibekali mesin 4 silinder twin turbo, berkapasitas 2.000 cc dengan tenaga puncak 189 dk dan torsi 279 Nm, disambung ke transmisi otomatis 8 percepatan. Menghasilkan akselerasi 100 kpj dalam 6,9 detik.

Soal harga, banderolnya sekitar 37.000 Euro atau setara Rp 610 jutaan.