POPULAR STORIES

MINI Cooper S Convertible Seaside Edition, Edisi 30 Tahun Model Atap Terbuka

MINI Cooper S Convertible Seaside Edition, Edisi 30 Tahun Model Atap Terbuka Foto: Netcarshow

KabarOto.com - Untuk memperingati 30 tahun produksi model atap terbuka (convertible), pabrikan legendaris asal Inggris yakni MINI , telah meluncurkan Convertible Seaside Edition. Akan menjadi sebuah koleksi berharga bagi para penggemar merek MINI seluruh dunia.

Tidak terlalu banyak informasi tentang unit MINI Cooper S Convertible Seaside Edition, namun dari informasi perihal bagian eksterior. Secara tampilan tidak ada yang berbeda dari MINI biasa, hanya model convertible saja menunjukan hal paling mencolok.

Baca juga: MINI 3-Door Cooper S Sport Pack Resmi Dijual Rp1,2 Miliar Di Indonesia, Intip Spesifikasinya

Dengan pengiriman pertama dari Maret 2023, Seaside Edition menampilkan garis-garis dekoratif ganda berwarna putih yang melintasi pintu samping hingga bagian belakang kendaraan, sementara grafis 30 motif yang unik di depan dan tutup roda mengacu pada ulang tahun model tersebut.

Sisi scuttle menampilkan angka grafis rahasia dalam warna biru terang dan gelap, sedangkan bagian belakang menampilkan tulisan 'Seaside' eksklusif berwarna oranye.

Kemudian pelek berukuran 18 inci dengan model palang two-tone, dan cat eksterior eksklusif edisi Caribbean Aqua dan grafis unik.

Seaside Edition ditawarkan dengan mesin bensin Cooper S, menyediakan unit tenaga 4 silinder DOHC TwinPower Turbo 2.000 cc, tenaganya mencapai 231 dk dan menawarkan akselerasi dari 0-100 kpj hanya 7,2 detik.

Baca juga: MINI Crossover Albert Bridge Edition PHEV Hadirkan Spesifikasi Khusus

Di kabin garis trim dekoratif dapat ditemukan di dasbor depan dalam desain khusus untuk edisi Seaside, bersama dengan lencana grafis '30' di alas lantai, roda kemudi dan kunci kendaraan.

MINI Convertible memadukan semangat asli hatchback yang tak ada bandingannya dengan kemewahan soft top, layar resolusi tinggi 8,8 inci, paket Premium Plus dan mode berkendara MINI.

MINI Convertible Seaside Edition baru tersedia untuk dipesan dari pengecer di Inggris, dengan harga £34.500 atau setara Rp 575 juta.