POPULAR STORIES

MINI Crossover Albert Bridge Edition PHEV Hadirkan Spesifikasi Khusus

MINI Crossover Albert Bridge Edition PHEV Hadirkan Spesifikasi Khusus Dok : BMW Group Japan

KabarOto.com – MINI Jepang baru saja mengumumkan bahwa mereka merilis varian baru yakni MINI Crossover Albert Bridge Edition PHEV. Terdapat kemasan berbeda baik dari eksterior maupun interiornya.

Menggunakan basis MINI Cooper SE Crossover ALL4 dan namanua diambil dari Jembatan Albert, melintasi Sungai Thames di London, Inggris.

Untuk eksterior, model 3 pintu, 5 pintu, dan convertible akan mendapat finishing warna rooftop grey. Dengan kombinasi aksen hitam di bagian atap, cover kaca spion, gril, dan headlamp serta stop lamp sehingga terkesan lebih sporty.

Baca juga: MINI Multitone Edition Pola Unik Menghiasi Atapnya

Tampilannya dibarengi pelek finishing two-tone ukuran 19 inci yang dibalut ban 225/45 R19. Tidak sampai di sana, kita bisa lihat ada skema warna kuning, di logo S, E bulat, dan aksen stiker dibawah spion dan bagian kiri pintu belakang.

Mobil ini mendapat mesin bensin 3 silinder segaris turbo berkapasitas 1.499 cc dengan motor listrik dan baterai 10 kWh. Dengan tenaga 221 dk dan torsi 385 Nm. Serta menggunakan penggerak AWD. Dikawinkan transmisi otomatis 6 percepatan membuat akselerasi 0-100 kpj hanya butuh 6,8 detik, dan mampu menempuh jarak 482 km.

Baca Juga : MINI Rayakan 20 Tahun Jualan Di Amerika Serikat

Mengintip interiornya mobil ini dibalut kulit nappa warna Chester Indigo Blue. Lalu terdapat MINI Yours Interior Style Shaded Silver Illuminated yang menghiasi lingkaran di bagian dasbor tengah. Head unit mobil ini juga sudah mendukung koneksi Apple Carplay demi memudahkan koneksi ke media, navigasi, atau menerima pesan. Tidak lupa ornamen Albert Bridge disematkan di sill plate dan setir sebagai pengingat.

Peralatan keselamatan dan sistem pendukung mengemudi juga lengkap seperti kebanyakan sistem Driving Assist bantuan pengereman, radar mampu mendeteksi adanya objek di depan mobil, dan memberi peringatan. Selain itu, Active Cruise Control dengan fungsi Stop & Go, Park Distance Control (depan dan belakang), Parking Assist, dan sebagainya.