POPULAR STORIES

MINI Rayakan 20 Tahun Jualan Di Amerika Serikat

MINI Rayakan 20 Tahun Jualan di Amerika Serikat Dok : MINI

KabarOto.com - MINI Cooper modern pertama kali dipasarkan ke Amerika Serikat pada 2002, menginjak 2 dekade, pabrikan asal Inggris itu merayakan hari ulang tahun 20 tahun kehadirannya di negeri Paman Sam itu, dengan membawa kembali warna ikonik Chili Red, Pepper White dan Island Blue secara khusus.

3 warna membentuk mewakili warna bendera Amerika Serikat, menjadikannya cocok sebagai perwakilan dalam merayakan kesuksesan mereka setelah 20 tahun. Warna ini eksklusif hanya hadir di Mini Cooper S Hardtop 4 Door.

Mini 20 Years Edition hadir dengan warna atap dan cover spion silver, serta aksen eksterior seperti di gril, roofrail, gagang pintu semua piano black. Lalu ada livery merah, putih, dan biru di samping dan menampilkan angka 20 sebagai penanda, serta bintang lagi-lagi mereferensi bendera Amerika Serikat.

Baca juga: Alpina XB7 Versi Elegan Dan Lebih Sempurna BMW X7

Pelanggan juga akan mendapatkan panoramic moonroof, lalu aksesori tambahan pun bisa dilihat di aksen fender, dan stiker pilar-C. Sementara semua warna dapat pelek Tentacle Spoke 17 inci finishing hitam.

Kabinnya menampilkan jok sport Carbon Black Leatherette dan setir dibalut bahan Nappa Leather, yang juga mendapat tanda 20 Years Edition. Panel interior hadir dalam Piano Black dan headliner diberi warna Anthracite.

Baca juga: Volkswagen Golf R Racikan Oettinger Semakin Agresif

Perlengkapan standar untuk Mini 20 Years Edition juga komplet sebut saja kontrol iklim zona ganda, jok depan berpemanas, dan paket navigasi layar sentuh. Lalu sistem keselamatan MINI Assist eCall, TeleServices, informasi Lalu Lintas Real-Time, Apple CarPlay, Bluetooth yang disempurnakan, dan kluster instrumen dinamis telah jadi standar.

Setelah masuk masa produksi pada bulan Juli, model ini siap untuk mulai tiba di diler Amerika Serikat bulan ini, dan dibanderol US$ 37.165 atau Rp 540 jutaan.