Volkswagen Golf R Racikan Oettinger Semakin Agresif

Volkswagen Golf R Racikan Oettinger Semakin Agresif Volkswagen Golf R racikan Oettinger (Dok: Oettinger.de)

KabarOto.com – Oettinger selaku tuner yang sudah berpengalaman dalam meracik mobil-mobil Volkswagen, baru merilis bodykit untuk VW Golf R. Selain meningkatkan tampilannya, kit ini juga membuat mobil lebih dinamis.

Bumper depan disematkan lips spoiler yang punya detail semacam lubang saluran udara. Tidak hanya itu, di bagian setiap sisi dipasang juga canard untuk memberikan efek downforce saat kecepatan tinggi.

Lanjut ke samping, disematkan sepasang side skirt untuk memberikan efek tampilan lebih padat. Apalagi di contohnya, Oettinger memasangkan pelek dengan ukuran lebih besar yang hanya memiliki bobot sekitar 8 kg, dan suspensi sedikit dipendekkan, sehingga tampilannya lebih manis.

Baca Juga : Volkswagen Golf R 20th Anniversary Edition Untuk Pasar Amerika Utara

Di belakang, ada dua opsi spoiler yakni model add on tambahan seperti ducktail, atau model satu bagian namun punya cekungan di bagian tengahnya. Sementara mereka juga memberikan diffuser belakang, dengan lekukan lebih tegas dan ada semacam satap di bagian bawahnya.

Untuk melengkapi tampilan, maka emblem Oettinger pun dipasang di beberapa bagian. Misalnya pada gril depan, di bawah spion, dan pintu bagasi.

Tidak ada ubahan dilakukan dari sektor mesin. Golf R telah dibekali mesin EA 888 4 silinder DOHC turbo berkapasitas 2.000 cc yang menghasilkan tenaga standar 315 dk dan torsi 400 Nm. Disalurkan melalui penggerak 4Motion AWD, hasilnya, akselerasi 100 kpj hanya membutuhkan 4,6 detik.

Soal harga, banderol kit ini satu set sekitar US$ 2.366 atau setara Rp 35 jutaan. Sementara satu set peleknya dibanderol US$ 3.480 atau setara Rp 50,5 jutaan.