POPULAR STORIES

MINI Cooper SE Convertible EV Hanya Ada 999 Unit

MINI Cooper SE Convertible EV Hanya Ada 999 Unit Foto : MINI

KabarOto.com - MINI merilis mobil baru dengan model Cooper SE Convertible EV. Namun harus cepat karena kabarnya mobil ini hanya akan dibuat sebanyak 999 unit, dan dipasarkan di Eropa.

Mobil ini punya dimensi panjang 3.850 mm, lebar 1.727 mm, dan tinggi 1.427 mm. Sementara untuk jarak sumbu rodanya 2.495 mm, serta ukuran bagasi 160 liter.

Baca Juga : MINI 3-Door Cooper S Sport Pack Resmi Dijual Rp1,2 Miliar Di Indonesia, Intip Spesifikasinya

Perbedaan utama adalah hanya hadir dalam 2 warna yakni Enigmatic Black dan White Silver. Serta detil cukup unik di gagang pintu, emblem di sisi samping sekaligus nomor seri, dan di bagian lampu depan dan belakang warna Resolute Bronze.

Lalu bagian atap soft top memiliki detil seperti bendera Union Jack berwarna hitam. Sementara atap dinaikkan atau diturunkan dengan kecepatan hingga 30 kpj. Serta pelek alloy yang klaimnya dibuat dari material daur ulang, ukuran 17 inci, dibalut ban ukuran 205/45 R17.

Baca Juga : MINI Cooper S Convertible Seaside Edition, Edisi 30 Tahun Model Atap Terbuka

Di kabin, memiliki jok yang kulit dan fitur berpemanas, begitu juga setir kulit, serta beberapa panel trim Piano Black dengan aksen kuning. Lalu ada fitur seperti head-Up Display, Active Cruise Control dengan fungsi Stop & Go, dan Mini Driving Assistant.

Dibekali baterai 32,6 kWh memuntahkan tenaga 184 dk, menghasilkan akselerasi 0-100 kpj pada 8,2 detik. Sementara jarak tempuhnya sekitar 201 kilometer untuk sekali pengisian.