POPULAR STORIES

MINI Cooper Clubman Dihentikan Produksinya, Edisi Terakhir Dibuat 1.696 Unit

MINI Cooper Clubman Dihentikan Produksinya, Edisi Terakhir Dibuat 1.696 Unit MINI Cooper Clubman (Foto: MINI)

KabarOto.com - MINI tidak hentikan produksi Clubman setelah 17 tahun dipasarkan. Meski begitu, pabrikan mobil asal Inggris ini membuat edisi terakhir sebanyak 1.696 unit.

Stefanie Wurst, head of the MINI brand mencatat, tahun lalu penjualan model seperti Countryman dua kali lebih banyak dibandingkan Clubman, sehingga mudah saja memutuskan siapa yang akan dilanjutkan generasinya.

MINI Clubman terakhir, diluncurkan dari jalur perakitan di pabrik pembuat mobil di Oxford, Inggris. Hal ini juga jadi wujud gerakan perusahaan berupaya mengubah jajaran produknya beralih ke mobil listrik.

Baca Juga : MINI JCW Bulldog Racing Edition Hasil Pengembangan Di Nurburgring

“Kami sangat bangga membangun MINI Clubman di Plants Oxford dan Swindon selama 18 tahun terakhir untuk pelanggan di seluruh dunia. Dengan kepergiannya, kami menantikan kehadiran MINI baru di lini Oxford dan Swindon, termasuk model convertible baru yang akan mulai kami produksi pada akhir tahun ini,” Uuar Dr Markus Grüneisl, CEO Plants Oxford dan Swindon.

Baca Juga : Autozam AZ-1 Tampilannya Mirip Ferrari F40 Versi Mini

Meski begitu, buat kalian yang belum kebagian Clubman, MINI membuat Final Edition, dan membatasi produksi hingga 1.969 unit di seluruh dunia. Dengan tampilan eksklusif warna Nanuq White, Enigmatic Black atau Melting Silver, serta aksen Shimmer Copper. Info spesifikasinya, pantau terus KabarOto.