POPULAR STORIES

MINI JCW Bulldog Racing Edition Hasil Pengembangan Di Nurburgring

MINI JCW Bulldog Racing Edition Hasil Pengembangan di Nurburgring Foto : MINI.

KabarOto.com - MINI baru saja merilis edisi spesial, berbasis JCW 3 Door. Pabrikan asal Inggris tersebut merayakan kemenangan balapnya oleh tim Bulldog Racing, yang berbasis di Nürburg, Jerman.

Terdapat beberapa perbedaan dari mobil ini, mulai dari aksen trim eksterior yang menerapkan warna hitam glossy, mulai dari emblem, atap, gril, spion, pilar, spoiler hingga garnis belakang.

Lalu terdapat beberapa ornamen logo Bulldog Racing seperti di bagian pilar B, pintu bagasi, dop pelek, hingga logo besar di bagian atapnya sebagai penegas bahwa ini edisi spesial.

Baca Juga : MINI John Cooper Works Edisi 1to6 Hanya 999 Unit

Peleknya pun berbeda menggunakan pelek OZ HyperGT 17 inci yang dibalut ban Pirelli P Zero berukuran 205/45 R17. Sementara suspensinya diganti coilover merek KW V3 yang dapat disesuaikan, san disetel langsung di Nurburgring, agar memberikan pengendalian lebih baik.

Mesin Mini Cooper JCW Bulldog Racing Edition sendiri masih mengusung mesin 4 silinder DOHC turbo, berkapasitas 2.000 cc, punya tenaga puncak mencapai 228 dk dan torsi 320 Nm, lantas performa disalurkan melalui transmisi otomatis 6 percepatan ke penggerak semua roda (AWD).

Baca Juga : MINI Cooper S Countryman ALL4 Uncharted Edition, Tampilkan Kombinasi Warna Menarik

Kesan eksklusif pun dapat kita temui di kabin, balutan warna hitam pasti membuat kesannya lebih sporty. Namun ada beberapa tambahan misalnya jok belakang tidak ada lagi demi memangkas bobot. Diganti semacam stabilizer dengan jaring ala mobil balap dari Stern Performance Parts.

Tidak sampai di sana ada juga logo Bulldog di setir, serta logo sirkuit Nurburgring saat melihat spion samping. Lalu tambahan emblem khusus baik di panel dasbor atau di tengah dekat tuas rem tangan.