POPULAR STORIES

MINI John Cooper Works Edisi 1to6 Hanya 999 Unit

MINI John Cooper Works Edisi 1to6 Hanya 999 Unit Foto : BMW Press.

KabarOto.com - MINI telah merilis varian edisi terbatas khusus dari jajaran John Cooper Works, MINI John Cooper Works Edisi 1to6 yang kabarnya hanya dibuat sebanyak 999 unit.

Terdapat beberapa ubahan dari bagian eksterior maupun interiornya, misalnya saja aksen bodi, hingga emblem semua dibuat warna piano black. Serta ada livery garis balap unik di bagian kap hingga atapnya, berikut disematkan emblem 1to6 eksklusif di bagian fender, pilar C dan dop pelek.

Baca juga: BMW Dan MINI Gunakan Pelek Dari Bahan Daur Ulang

Untuk peleknya menggunakan model Circuit finishing Jet Black ukuran 18 inci, berbalut ban 205/40 R18. Uniknya lagi ada tambahan emblem seperti tuas manual 6 percepatan di pintu bagasi, sebagai tanda kalau varian ini hanya ada versi manual.

Masuk ke kabin, terdapat sill plate berlogo 1to6 menyambut pengendara, lalu nuansa hitam dan aksen jahitan merah menambah kesan sportynya. Serta lebih banyak ornamen logo 1to6 di bagian dasbor depan jok penumpang, lalu di setir, di karpet, serta tulisan 'One of 999' di bagian kaca sunroof-nya sehingga terkesan eksklusif.

Baca juga: MINI Cabrio Seaside Edition Dibanderol Rp955 Juta

Dibekali mesin 4 silinder, DOHC, turbo, berkapasitas 2.000 cc, dengan tenaga 231 dk dan torsi 320 Nm, transmisi mengandalkan model manual dengan 6 percepatan, memungkinkan akselerasi 0-100 kpj dalam 6,3 detik dan kecepatan tertinggi mencapai 246 kpj.

Mobil akan mulai dipasarkan pada September 2023, serta tersedia di Eropa, Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.