POPULAR STORIES

MINI Clubman Final Edition Hanya 50 Unit Di Indonesia

MINI Clubman Final Edition Hanya 50 Unit di Indonesia MINI Clubman Final Edition (Foto: Sigit/KabarOto)

KabarOto.com - MINI Clubman Final Edition diluncurkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024 dalam jumlah terbatas, hanya 50 unit. Alokasi secara global tersedia 1.969 unit.

Pada tahun 1969, MINI Clubman pertama membuat pernyataan yang jelas, diungkapkan oleh desainer Roy Haynes sebagai berikut: "Kesan bahwa hanya benda jelek yang dapat berfungsi telah hilang."

Untuk edisi baru tahun 2007, MINI Clubman menghadirkan interpretasi modern dari konsep shooting-brake klasik. Akses ke belakang, hanya terdapat satu pintu di sisi kanan kendaraan yang terbuka ke belakang.

Dengan model generasi ketiga dari tahun 2015, MINI Clubman bertambah lagi hingga kini memiliki panjang 4,25 meter, dan menjadi lebih lega serta nyaman berkat jarak sumbu roda lebih panjang, dan dua pintu samping belakang berukuran penuh.

Baca Juga: Puluhan Anggota Komunitas Mini Jaksel Geber Mobil Di Sirkuit Mandalika

Edisi khusus ini hadir dalam balutan warna Nanuq White, Enigmatic Black, dan Melting Silver

Bagasi yang luas memudahkan untuk memuat kompartemen bagasi yang saat ini mampu menampung hingga 1.250 liter. Ditenagai mesin bensin 4 silinder, dengan teknologi MINI TwinPower Turbo, mampu menghasilkan tenaga 178 dk.

Edisi khusus ini hadir dalam balutan warna Nanuqe White, Enigmatic Black, dan Melting Silver. Dengan detail karismatik dalam warna Shimmer Copper. Bagian sekeliling dan sepertiga atas palang kisi-kisi radiator diberi warna edisi berkilauan, begitu pula MINI Cooper S Blade khas model dan scuttle samping.

Pola grafis pada pelek ringan 18 inci pada desain Final Edition Spoke 2-tone, juga diberi finishing dengan pernis bening berwarna yang mengingatkan pada Copper (tembaga), memberikan rona berkilauan terlihat elegan.

Interior MINI Clubman Final Edition menonjolkan aura eksklusif Special Edition dengan berbagai detail perlengkapan. Misalnya, trim pintu dengan tulisan "Final Edition" yang juga terdapat di ruji bawah roda kemudi sporty namun nyaman dengan bahan Nappa leather, menciptakan suasana istimewa pada model edisi tersebut.

Baca Juga: MINI Cooper Clubman Dihentikan Produksinya, Edisi Terakhir Dibuat 1.696 Unit

Di kokpit, terdapat panel instrumen tengah adalah trim dasbor berwarna gelap, dibingkai dengan harmonisasi strip trim dalam warna Sage Green Dark matte, dan warna Shimmer Copper khusus untuk Final Edition ini.

Sisi penumpang, lencana "1 of 1969" pada trim juga mengingatkan interior eksklusivitas MINI Clubman Final Edition. Lencana dengan desain sama juga, ditemukan pada alas karpet, dan tulisan grafis juga menjadi ciri di kunci kendaraan.

Perlengkapan standar mencakup layar sentuh 8,8 inci di instrumen pusat, dan integrasi smartphone untuk menggunakan Apple CarPlay dan aplikasi lain melalui sistem kendali kendaraan itu sendiri.

Sistem kontrol MINI generasi terbaru mengoptimalkan pilihan kontrol fungsi kendaraan, program audio, komunikasi, navigasi, dan aplikasi yang cepat dan intuitif. MINI Clubman Final Edition Rp 1.059.000.000 (off the road).

Berita Terkait

Berita Terkait