POPULAR STORIES

Citroen C3 Raih Penghargaan Kategori Urban Car

Citroen C3 Raih Penghargaan Kategori Urban Car New Citroen C3 (Foto: Kabaroto)

KabarOto.com - Citroen C3 meraih penghargaan di 19th World Car Award dalam kategori Urban car. Di mana, penilaian dilakukan oleh 100 jurnalis internasional dari 32 negara.

"Kami merasa sangat terhormat menerima penghargaan World Urban Car 2023 untuk C3. Selain keberhasilan dalam penjualannya, model ini mengakui relevansi strategi pertumbuhan kami di India, Asia, dan Amerika Selatan," kata Thierry Koskas, CEO Citroën.

Citroen C3 dirancang, dikembangkan, dan diproduksi oleh dan untuk India, Asia, dan Amerika Selatan. Strategi ini diklaim berdampak besar pada bisnis pabrikan mobil Perancis di dua wilayah ini.

Baca Juga: Citroen Terapkan Pembelian Secara Digital Dan Resmikan 12 Diler Di Tahun 2023

Tampilan belakang Citroen C3

Di India, tempat diluncurkan merek Citroen, C3 memainkan peran utama. Merupakan model pertama yang dirancang khusus dan terintegrasi secara lokal. Dengan hampir 7000 unit terjual sejak diluncurkan pada tahun 2022, hal itu membantu Citroen meningkatkan penjualan hampir 880% tahun lalu.

Sedangkan di Amerika Selatan, Citroen C3 tersedia sejak Oktober 2022, lebih dari 14.000 unit telah terjual. Di Brasil, di pasar yang mengalami penurunan sebesar 1%, Citroen mencapai pertumbuhan 37% pada tahun 2022.

Baca Juga: Citroen E-C3 Meluncur Di India, Fiturnya Lebih Lengkap

Catatan positif Citroen C3 di dua kawasan ini merupakan dorongan bagi pertumbuhan Citroen dan penghargaan atas keberhasilan strategi yang ditujukan untuk meningkatkan volume global, berakibat mengurangi ketergantungannya pada Eropa.

Pada tahun 2022, India dan kawasan Asia-Pasifik sendiri mencatat peningkatan penjualan hampir 57%, sedangkan Amerika Selatan mengalami pertumbuhan sebesar 21,2%.