Citroen E-C3 Meluncur Di India, Fiturnya Lebih Lengkap

Citroen E-C3 Meluncur di India, Fiturnya Lebih Lengkap Citroen E-C3 di India (Foto: Dok Citroen India)

KabarOto.com - Citroen E-C3 baru saja meluncur di India. Mengambil basis dari C3, namun memiliki tenaga berbeda, dan fitur diklaim lebih lengkap dari pesaingnya.

Soal dimensi dan desain, semuanya mirip seperti versi ICE, hanya berbeda di bagian emblem bawah spion. Mobil kompak dengan gaya SUV ini, memiliki dimensi panjang 3.981 mm, lebar 1.733 mm, tinggi 1.604 mm, serta wheelbase 2.540 mm.

Peleknya berukuran 15 inci, dibalut ban 195/65 R15. Remnya mengaplikasikan sistem cakram dan tromol, serta suspensi tipe MacPherson Strut di depan dan torsion beam belakang.

Baca Juga : Baru Di Indonesia, Begini Konsep Layanan Purna Jual Citroen

Soal jantung pacu, mobil ini menggunakan motor listrik Permanent Magnet Synchronous Motor, beterai lithium ion berkapasitas 29,2 kWh. Tenaga mencapai 57 dk dan torsi maksimal 143 Nm, dengan mode berkendara Standard dan Eco. Lalu akselerasi dari 0-60 kpj, ditempuh dalam 6.8 detik, dan kecepatan maksimal 107 kpj.

Waktu pengecasan hanya butuh 57 menit dari 10-80%, dengan pengisian cepat. Serta jarak tempuh saat kondisi baterai penuh mencapai 320 km.

Baca Juga : Profil Citroen C3 Simak Spesifikasi Lengkapnya

Interiornya juga mirip seperti versi biasa, hanya saja sekarang terdapat layar head unit berukuran 26 cm, punya beberapa fitur, seperti C Buddy seperti Google Assistance, koneksi bluetooth, pelacak mobil dan pencari stasiun pengisian terdekat, status baterai, perlindungan pencurian, hingga fungsi SOS saat terjadi masalah.

Soal garansi, baterai, tercover selama 7 tahun atau 140.000 km. Lalu motor listrik 5 tahun, atau 100.000 km, dan mobil 3 tahun atau 125.000 km.

Ini akan menjadi mobil listrik dengan harga terjangkau, yang cukup menarik bila masuk ke Indonesia, dan bisa menjadi saingan bagi Wuling Air EV, walau kelasnya berbeda.

Berita Terkait

Berita Terkait