POPULAR STORIES

Alpine Beri Kabar Kondisi Fernando Alonso Pasca Operasi

Alpine Beri Kabar Kondisi Fernando Alonso Pasca Operasi

KabarOto.com - Fernando Alonso telah menjalani operasi patah rahang akibat kecelakaan saat ia bersepeda di Swiss. Pembalap Spanyol itu diharapkan akan dinyatakan siap untuk tes pramusim pada bulan Maret mendatang.

Alonso segera dibawa ke rumah sakit, setelah hasil rontgen menunjukkan adanya patah tulang rahang dan membutuhkan pembedahan segera.

Melalui pernyataan yang dirilis Alpine, mengatakan “Fernando Alonso dirawat di rumah sakit di Swiss. Petugas medis menemukan patah tulang di rahang atas dan berhasil melakukan operasi korektif. Tim medis yang hadir puas dengan kemajuannya. Fernando akan tetap diawasi di rumah sakit selama 48 jam ke depan.”

Baca Juga : Daftar Susunan Tim Dan Pembalap Formula 1 2021

Pernyataan itu juga menambahkan dengan optimis bahwa Alonso tetap bisa menjalani tes pramusim nanti, “Alonso akan dapat melanjutkan pelatihan secara progresif. Kami berharap dia beroperasi penuh untuk melakukan persiapan untuk musim ini.”

Sementara itu Polisi Swiss juga memberikan konfirmasi bahwa Alonso bertabrakan dengan seorang pengendara mobil di luar tempat parkir supermarket. Mereka mengatakan dalam sebuah pernyataan, “Laporan polisi wilayah bahwa kemarin (Kamis) tepat sebelum jam 2 siang di Viganello, seorang pengendara Swiss berusia 42 tahun yang berdomisili di daerah Lugano mengemudi melalui La Santa ke arah Pregassona."

Baca Juga : Lelang Mobil Istimewa, Jaguar E-Type Series 1

“Tabrakan terjadi di sisi kanan mobil. Polisi wilayah turun tangan serta penyelamat Palang Hijau memberikan perawatan pertama ke pengendara sepeda, dan membawanya dengan ambulans ke Rumah Sakit. Pria berusia 39 tahun (Alonso) itu menderita patah rahang,” jelas pernyataan tersebut.

Alonso sendiri men-tweet pesan kepada para penggemarnya pada Jumat sore, menulis “Terima kasih atas semua doa Anda, saya baik-baik saja dan menantikan musim F1 2021 yang akan berlangsung.”