POPULAR STORIES

Alur Ban Motor Harus Sesuai Dengan Kebutuhan Berkendara

Alur ban Motor Harus Sesuai Dengan Kebutuhan Berkendara

Para pengguna sepeda motor mungkin tidak begitu paham tentang garis atau alur ban. Dan kenapa garis ban depan dengan ban belakang harus berbeda? berikut ini Mekanik Planet Ban menjelaskan maksud perbedaan garis alur ban tersebut dan jenis ban mana yang dibutuhkan untuk kegiatan bro and sis.

Jika anda menggunakan motor untuk kegiatan sehari-hari, baiknya anda memilih ban depan motor yang memiliki alur lurus atau vertikal pada bagian tengahnya. Kombinamsikan juga kemiringan 45 derajat disisi kanan dan sisi kirinya. Karena alur yang model tersebut digunakan untuk ban depan dan tugasnya membelah jalanan yang tergenang air dan stabil jika berada dijalan yang basah. namun kondisi tersebut bisa menghambat saat jalanan dalam kondisi kering.

Dan untuk ban belakang biasanya dibuat tanpa alur pada bagian tengah ban, karena fungsi utamanya adalah untuk mencengkram ban ke aspal. Jadi untuk ban belakang besas untuk memilih jenis ban, sesuaikan dengan kebutuhan anda juga dan berapa lama pemakaian dalam satu hari biasanya.

Baca Juga: