POPULAR STORIES

Andre Dovizioso Patah Pergelangan Tangan Buntut Jajal Motorcross

Andre Dovizioso Patah Pergelangan Tangan Buntut Jajal Motorcross Andrea Dovizioso (foto : MotoGP)

KabarOto.com - Pensiun dari MotoGP tak membuat Andrea Dovizioso meninggalkan hasratnya untuk menunggangi motor. Baru-baru ini, Andrea Dovizioso mencoba motorcross.

Namun nahas, pembalap asal Italia itu mengalami kecelakaan hebat dan pergelangan tangan kanannya patah cukup parah. Hal itu terjadi pada Jumat (9/12) waktu setempat dan dipublikasikan melalui akun facebook miliknya.

Baca juga: Andrea Dovizioso Pensiun Lebih Awal Usai GP San Marino 2022

Tak hanya mempublikasi kecelakaan yang dialaminya, Dovizioso juga mengunggah beberapa foto pergelangan tangan kanan yang bengkak, bergeser, dan retak tak lama setelah kecelakaan. Hasil sinar-X dan foto yang menunjukkan dia sedang dirawat oleh layanan medis juga diupload.

"Ada tren baru di antara para pembalap motocross untuk memamerkan tulang mereka yang patah," tulis runner-up MotoGP ini dengan penuh humor.

Momen berada di layanan medis merupakan hal yang menyiksa bagi Dovizioso. Meski begitu, ia merasa baik-baik saja dan yakin kecelakaan ini tidak akan menimbulkan kerusakan permanen pada bagian tubuhnya.

Kondisi pergelangan tangan Andrea Dovizioso (Facebook Andrea Dovizioso)

Dovizioso menjalani operasi di rumah sakit Murri de Fermo setelah menjalani perawatan dan pemeriksaan awal di ruang gawat darurat. Operasi berjalan lancar, di bawah arahan Dr Federico Lamponi, spesialis di unit ortopedi.

"Ucapan terima kasih yang pertama dan tulus disampaikan kepada Direktur UOC, Profesor Federico Lamponi, dan kepada semua staf Rumah Sakit Murri di Fermo," jelas Dovizioso.

Dovizioso juga mengapresiasi kecepatan, kebaikan hati dan keterbukaan dalam berkonsultasi serta mengkoordinasikan keputusan akhir mengenal cidera yang dialami dengan baik.

"Sekarang saya akan beristirahat sejenak. Sampai jumpa dalam satu bulan atau lebih untuk kembali ke target 2023," ucap Dovizioso.