POPULAR STORIES

Andrea Dovizioso Mempersembahkan Kemenangan Ke-50 Untuk Ducati

Andrea Dovizioso Mempersembahkan Kemenangan ke-50 Untuk Ducati Sumber Foto : Ducati

KabarOto.com – Pembalap tim Ducati, Andrea Dovizioso mempersembahkan kemenangan ke-50 untuk Ducati, setelah tampil impresif pada MotoGP Austria 2020 di Sirkuit Red Bull Ring, Austria pada Minggu kemarin (16/08).

Walau ini menjadi tahun terakhirnya bagi pembalap asal Italia ini bersama Ducati. Dovi menegaskan tetap ingin memberikan yang terbaik kepada tim Ducati.

Hasil kemenangan di MotoGP Austria 2020 juga membuktikan bahwa Andrea Dovizioso sudah beradaptasi dengan baru dari Michelin. Pada seri sebelumnya, Dovi sempat dibuat kesulitan dengan ban baru.

Baca Juga : Jelang MotoGP Styria 2020: Rossi Berharap Pembalap Perhatikan Keselamatan

“Kemenangan ini terasa aneh, perasaan saya bercampur aduk. Meski pada dua balapan sebelumnya tidak mudah bagi saya,” ungkap Dovizioso melalui pernyataan resmi.

Pada tiga seri sebelumnya, Dovi terlihat kesulitan dalam menemukan performa terbaiknya. Bahkan, Dovi tidak mampu tampil cepat di MotoGP Ceko 2020 pada 9 Agustus lalu.

Jika ingat, Ducati selalu melaju kencang yang digelar di Sirkuit Brno tersebut. Namun, saat tampil di Red Bull Ring, Dovi yakin bisa tampil cepat dan lebih baik. Dan hal ini terbukti dengan meraih kemenangan yang ke-50 untuk pabrikan motor asal Italia ini.

“Saya memiliki balapan yang bagus, tampil cepat di beberapa tikungan dan pengereman juga baik. Begitu pula dengan kecepatan saya yang cukup konsisten dan saya bangga bisa kembali memperjuangkan kemenangan. Terima kasih kepada tim yang sudah bekerja keras,” tutup Andrea Dovizioso.

Berikut daftar pembalap yang menghasilkan kemenagangan untuk tim Ducati :

  • Casey Stoner 23 kali
  • Andrea Dovizioso 14 kali
  • Loris Capirossi 7 kali
  • Jorge Lorenzo 3 kali
  • Troy Bayliss 1 kali
  • Andrea Iannone 1 kali
  • Danilo Petrucci 1 kali