POPULAR STORIES

Jelang MotoGP Styria 2020: Rossi Berharap Pembalap Perhatikan Keselamatan

Jelang MotoGP Styria 2020: Rossi Berharap Pembalap Perhatikan Keselamatan

KabarOto.com - Balapan MotoGP akhir pekan ini masih digelar di sirkuit Red Bull Ring - Spielberg, Austria, (23/8). Namun seri kelima kali ini menyandang MotoGP Styria 2020.

Valentino Rossi dan Maverick Vinales di bawah bendera tim Monster Energy Yamaha MotoGP sudah menyatakan kesiapannya untuk meraih kemenangan. Apalagi cukup menyakitkan bagi Vinales, pekan kemarin bisa raih Pole Position, tapi finis di posisi sepuluh.

Baca juga: 10 Tahun Teknologi DCT di Sepeda Motor Honda

Sedangkan hasil pekan lalu Rossi finis posisi lima. Kendala setelan motor dapat ditangani berkat kesempatan mencerna data balapan yang sempat tertunda akibat insiden Johann Zarco dan Franco Morbidelli.

Motor Maverick kalah kencang dari Rossi



"Pekan lalu sedikit kacau. Valentino dan saya beruntung tak tertimpa musibah akibat insiden di tikungan 3. Tapi saya kecewa dengan apa yang terjadi saat Race 2," sahut Vinales.

Balapan di sirkuit yang sama di akhir pekan ini diharapkan bisa menyempurnakan hasil buruk pekan lalu. Apalagi kecepatan motor sangat bagus bahkan saat balapan.

"Bila bekerja lebih keras lagi bisa memperbaiki posisi di kejuaraan dunia/ Itu adalah target kita," yakin pembalap bernomor 12 ini.

Rossi mendapat dukungan dari tim asuhannya



Sementara itu Rossi masih membayangkan insiden yang nyaris menerpa dirinya saat balapan pekan kemarin. Dirinya berharap semua pembalap harus menikmati balapan ini dan juga memastikan keselamatan.

"Apabila hal tersebut dilakukan, pastinya kita bisa lebih menikmati persaingan di seri berikutnya," yakin Rossi.

Baca juga: Selamat dari Kecelakaan Maut, Rossi: Berkat "Malaikat Pembalap"

Perihal persiapan balapan dirinya berkomentar, "Pekan lalu saya bisa hasil bagus, dan posisi lima, lumayanlah. Sepertinya kita bisa lebih baik."

Sementara itu, Massimo Meregalli selaku Team Director Monster Energy Yamaha memastikan setelah mempelajari data selama pekan kemarin, ada bayangan ke arah mana hasilnya.

"Kita sudah ada pencerahan untuk penyempurnaan di area mana untuk hadapi MotoGP Styria akhir pekan ini," ujar Meregalli.