POPULAR STORIES

Selamat Dari Kecelakaan Maut, Rossi: Berkat "Malaikat Pembalap"

Selamat dari Kecelakaan Maut, Rossi: Berkat "Malaikat Pembalap" Foto: istimewa

KabarOto.com – MotoGP Austria hampir saja menjadi balapan terakhir dari Valentino Rossi. Pasalnya, The Doctor hampir saja dihantam motor yang melayang.

Semua berawal dari insiden yang melibatkan Johann Zarco dan Franco Morbidelli. Di tikungan ketiga, motor Zarco dihantam Morbidelli yang menyebabkan kedua pebalap terpelanting dan motornya hancur.

Dalam kecepatan tinggi dan tak terkendali, kedua motor yang terlibat kecelakaan tersebut melayang menuju salah satu tikungan di mana Rossi melintas, dan hanya berjarak beberapa meter dengan YZR-M1 tunggangan Zarco.

“Saya sangat terguncang, itu adalah kejadian paling mengerikan di sepanjang karier,” kata Rossi setelah menyelesaikan balapan MotoGP Austria.

Foto : istimewa

Baca Juga : Hadir Di MTF Autofiesta 2020, Mitsubishi Berikan Promo Tambahan!

Setelah kembali ke pit karena balapan dihentikan sementara, ekspresi Rossi menunjukkan betapa mengerikannya momen kecelakaan tersebut.

Melansir Skysport Italia, Rossi mengatakan, “Race director harus mengambil tindakan kepada Zarco. Karena dia berhenti dengan sengaja di depan Morbidelli agar tidak disalip.”

“Malaikat pembalap sudah melakukan tugasnya dengan baik,” ucap Rossi setelah terhindar dari kecelakaan yang mengerikan di MotoGP Austria.

Selain Valentino Rossi, Maverick Vinales yang tepat di depan Rossi juga selamat dari kecelakaan mengerikan tersebut.

“Aku dan Maverick beruntung selamat dari kecelakaan saat balapan di MotoGP Austria,” jelas Rossi.