POPULAR STORIES

Andrea Iannone Terkejut Francesco Bagnaia Sering Crash Di MotoGP Musim 2022

Andrea Iannone Terkejut Francesco Bagnaia Sering Crash di MotoGP Musim 2022 Fracnesco Bagnaia (Foto: MotoGP)

KabarOto.com - Francesco Bagnaia berhasil membawa Ducati berjaya di MotoGP musim 2022. Perjalanan pembalap yang akrab disapa Pecco tak mudah. Tercatat, Pecco 5 kali gagal finis lantaran mengalami Crash, di MotoGP Qatar, MotoGP Prancis, MotoGP Catalunya, MotoGP Jerman, dan MotoGP Jepang.

Tetapi, Pecco berhasil membalikkan keadaan dengan balapan secara konsisten di musim panas dan musim gugur.

Baca juga: Jack Miller Senang Bisa Cepat Beradaptasi Dengan KTM RC16

"Selama musim panas, saya berbicara dengan Pecco dan mengatakan kepadanya bahwa saya sedikit terkejut dengan seringnya crash," ujar mantan pembalap Ducati, Andrea Iannone.

Di MotoGP musim 2023, Pecco akan memiliki tandem baru yakni Enea Bastianini. Duet pembalap asal Italia ini sangat ditunggu-tunggu, karena tahun lalu La Bestia beberapa kali menggoyang kompatriotnya.

Francesco Bagnaia (Motogp.com)

Iannone hanya akan jadi penonton lagi tahun ini karena masih dilarang mengikuti semua kompetisi FIM sampai 2023. Tapi setelah itu, Iannone bisa saja memulai comeback.

Namun, kecil kemungkinan mantan rider Ducati akan kembali ke MotoGP. Pada musim panas 2022, Iannone sempat ke World Superbike (WSBK).

Baca juga: Fabio Quartararo Kecewa Dengan Yamaha, Usai Jalani Tes Pramusim MotoGP Di Valencia

"Tetapi, saya juga mengatakan kepadanya bahwa masih ada banyak kesempatan untuk menebusnya. Saya yakin bahwa ia bisa melawan balik. Saya mengandalkan kembalinya ini," katanya.