POPULAR STORIES

Fabio Quartararo Kecewa Dengan Yamaha, Usai Jalani Tes Pramusim MotoGP Di Valencia

Fabio Quartararo Kecewa dengan Yamaha, Usai Jalani Tes Pramusim MotoGP di Valencia Fabio Quartararo jajal perangkat baru di Tes Valencia 2022 (Foto : MotoGP)

KabarOto.com – Fabio Quartararo ungkap kekecewaan usai menjajal perangkat baru saat tes pramusim MotoGP, di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (8/11/2022).

Usai seri penutup GP Valencia 2022, kini para pembalap melakukan tes motor dan menguji perangkat baru untuk menghadapi musim 2023 mendatang. Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo salah satu yang mengikuti kegiatan ini.

Baca Juga : Ucapkan Salam Perpisahan Ke Tim, Alex Rins Menangis Di MotoGP Valencia

Yamaha memberikan paket aero baru untuk motor 2023. Tetapi, mereka belum membawa mesin anyar, hal itu membuat Quartararo kecewa. Karena, tes ini menjadi perbaikan untuk menghadapi para rivalnya yang kian kompetitif.

“Ada sesuatu yang salah. Kami melakukan tes di Misano bersama Cal Crutchlow ada peningkatan performa mesin. Tetapi, di Valencia ini kami tidak menemukan performa mesin yang sebelumnya di tes," ungkap Quartararo. Ia kecewa, karena melakukan tes dengan mesin yang digunakan pada musim 2022 lalu.

kekecewaannya bertambah, saat melakukan akselerasi dari gigi 3, 4, 5, 6 tidak ada penungkatan tenaga, seperti tes Misano lalu. Kecepatan maksimal sebelumnya bisa mencapai 327 kpj, kini hanya 324 kpj.

Baca Juga : Hasil MotoGP Valencia 2022 : Alex Rins Raih Kemenangan, Francesco Bagnaia Juara Dunia

Perangkat baru buntut dinosaurus di M1 milik Cal Crutchlow

Selain itu, Quartararo juga menjajal paket aero baru, termasuk sirip hiu, desainnya mirip Ducati. Motor baru juga dibekali fairing depan lebih lebar. Penggunaan perangkat-perangkat baru ini dianggap positif. Tetapi, dengan menggunakan mesin lama, tidak memberikan ubahan signifikan.

“Fairing baru ini lebih baik, tetapi jika tidak memiliki tenaga mesin yang lebih besar ini tidak merubah apa-apa. Saya merasa motor lebih lambat di lintasan lurus," tambah Quartararo menyayangkan.

Pembalap asal Prancis ini berfikir, jika menggunakan mesin baru akan jauh lebih baik. "Paket aero baru ini juga akan menguntungkan di beberapa trek, seperti di Jerez dan Le Mans,” lanjutnya.

Usai sesi tes Valencia, El Diablo berharap Yamaha bisa memberikan paket M1 yang lebih kompetitif, untuk menghadapi musim 2023 mendatang.