POPULAR STORIES

Ucapkan Salam Perpisahan Ke Tim, Alex Rins Menangis Di MotoGP Valencia

Ucapkan Salam Perpisahan ke Tim, Alex Rins Menangis di MotoGP Valencia Alex Rins di MotoGP Valencia (Foto: MotoGP)

KabarOto.com - Terlepas dari Francesco Bagnaia meraih gelar juara dunia MotoGP 2022, Alex Rins memberikan kado perpisahan manis untuk Suzuki di MotoGP Valencia, akhir pekan lalu.

Alex Rins berhasil merebut podium pertama seri Valencia, yang merupakan balapan terakhir di tahun ini dan bagi Suzuki di MotoGP.

Memulai balapan dari posisi kelima, dan berhasil merangsek ke posisi paling depan, Rins tidak terkejar hingga akhir balapan.

Baca Juga : Hasil MotoGP Valencia 2022 : Alex Rins Raih Kemenangan, Francesco Bagnaia Juara Dunia

"Ini sangat luar biasa. Sepanjang akhir pekan saya mencoba untuk tetap tenang dan tidak menunjukkan emosi apapun," terang Rins. Di grid start, saat mengucapkan perpisahan ke seluruh anggota tim, ia mengaku menangis. "Saya menangis seperti orang gila, karena enam tahun ini sangat menyenangkan," ungkap Alex Rins.

Alex Rins naik podium di MotoGP Valencia 2022

Dirinya mengaku saat fokus untuk menjalani balapan terakhirnya bersama Suzuki. Kemenangan di MotoGP Valencia sebenarnya menandakan, bahwa Suzuki masih memiliki kemampuan untuk bertarung. Tapi sayangnya keputusan Suzuki sudah bulat, untuk meninggalkan MotoGP, setelah kembali tahun 2015.

Pabrikan asal Jepang itu, memutuskan untuk hengkang dari MotoGP di akhir musim 2022. Keputusan tersebut diambil, karena kondisi perekonomian tidak memungkinkan Suzuki melanjutkan kiprah di MotoGP.

Baca Juga : Enea Bastianini Berharap Raih Posisi 3 Besar Di MotoGP Valencia

"Kesuksesan ini menunjukkan ke dunia, bahwa Suzuki masih bisa menang. Tapi pada akhirnya mereka memutuskan berhenti dan saya telah menerima itu," jelas Rins.