POPULAR STORIES

Enea Bastianini Berharap Raih Posisi 3 Besar Di MotoGP Valencia

Enea Bastianini Berharap Raih Posisi 3 Besar di MotoGP Valencia Enea Bastianini (Foto: Federal Oil)

KabarOto.com - Balapan terakhir MotoGP 2022 akan berlangsung di Valencia, Minggu (06/11/2022). Enea Bastianini, pembalap Gresini Racing MotoGP menaruh harapan bertarung di Sirkuit Ricardo Tormo malam nanti.

Pembalap asal Italia itu berharap meraih posisi tiga besar di akhir balapan tahun ini. Bastianini kini berada di peringkat ke-4 dengan 211 poin. Ia hanya terpaut satu angka dari pembalap di urutan ke-3, Aleix Espargaro dari Aprilia Racing.

Baca Juga: Enea Bastianini Semakin Menunjukkan Potensi Sebagai Pembalap Terbaik

Sesi kualifikasi yang berlangsung Sabtu (05/11/2022), Enea Bastianini mendapatkan waktu 1:30,193 detik menjadi pembalap di posisi 13. Fabio Di Giannantonio rekan satu timnya 1:30,695 detik akan start dari posisi 19.



“Kami telah melakukan langkah besar di FP4, tapi efek dari terjatuh berpengaruh terhadap kepercayaan diri," terang Enea. kemudian laju motor tak terlalu buruk, mereka masih bisa melakukan banyak penyesuaian di sesi pemanasan nanti.

“Target utama kami adalah bisa menyelesaikan musim ini di posisi tiga besar, masih ada kesempatan,” tambah Bastianini. Sementara Di Giannantonio, sempat alami kendala. “Kita sedikit melangkah lebih maju saat time attack, tapi kita masih berharap bisa disempurnakan lagi,” tambah pembalap nomor 49 itu.

Ia menambahkan, balapan terakhir dan kami berharap bisa mewujudkannya di 15 besar. "Tentunya itu tidak jauh, kami masih ada kesempatan untuk penyempurnaan jelang balapan,dan berharap saat sesi warm up akan memberikan pencerahan,” tambahnya.

Baca Juga: Tampil Memukau Saat Kualifikasi MotoGP Malaysia, Enea Bastianini Memulai Balapan Di Posisi Dua

Bastianini saat ini berada di posisi 4 klasemen Juara Dunia MotoGP 2022 dengan perolehan 211 poin, Sedangkan Diggia masih tetap di posisi 20 mengantongi 23 poin.