POPULAR STORIES

Enea Bastianini Semakin Menunjukkan Potensi Sebagai Pembalap Terbaik

Enea Bastianini Semakin Menunjukkan Potensi Sebagai Pembalap Terbaik Enea Bastianini bersama Gresini Racing Team MotoGP (Foto: federal Oil)

KabarOto.com - Pembalap Gresini Racing MotoGP Enea Bastianini, semakin menunjukkan ptensinya sebagai pembalap terbaik di dunia. Ia menempati podium dua di MotoGP Malaysia, setelah bertarung sengit dengan Francesco Bagnaia dan Fabio Quartararo.

Start dari posisi dua, pembalap asal Italia itu sempat memimpin balapan, namun ia kehilangan traksi ban belakang di lap ke-15, sehingga hanya mengamankan posisinya untuk membawa poin.

Baca Juga: Tampil Memukau Saat Kualifikasi MotoGP Malaysia, Enea Bastianini Memulai Balapan Di Posisi Dua

Sementara, Fabio Di Giannantonio, rekan satu timnya, mengalami kendala pada motor sehingga tidak finis di Sirkuit Sepang. Bastianini, menyelesaikan balapan 20 lap dengan selisih 0,270 detik dari pembalap terdepan, dan mengantongi 20 poin tambahan di klasemen sementara MotoGP 2022.

Bastianini pun sebenarnya mentargetkan bisa berada di posisi tiga, menggeser Aleix Espargaro. Kini, ia berada di posisi 4 klasemen Juara Dunia MotoGP 2022 dengan perolehan 211 poin, dan Diggia masih tetap di posisi 20 mengantongi 23 poin.

Enea Bstianini Podium 2 di MotoGP

Federal Oil Brand General Manager, Rommy Averdy Saat, mewakili sponsor mengungkapkan, berkat rekomendasi ahli dari tim mekanik, Enea Bastianini berhasil menempatkan dirinya di podium kedua.

"Enea Bastianini kembali menunjukkan potensinya sebagai pembalap terbaik. Berhasil menunjukkan talenta terbaiknya sebagai pembalap Tim Gresini Racing," terang Rommy.

Pihaknya berharap, kedua pembalap bisa memanfaatkan seri terakhir di Valencia, 6 November. “Enea Bastianini mengincar posisi tiga di klasemen Juara Dunia MotoGP 2022, semoga target besar klasemen bisa terwujud,” tambahnya.

Enea Bastianini mengaku senang, mendapat 20 poin, dan ini sangat penting, untuk melanjutkan mengejar Espargaro. "Tapi saya kecewa karena saat berada di depan, ada yang berubah dengan motor dan beda rasanya,” ujar pembalap bernomor 23.

Baca Juga: Enea Bastianini Bahagia Di MotoGP Australia, Ducati Desmosedici GP21-nya Melesat Kencang

Mereka akan menganalisa data, dan memahami apa yang terjadi. "Paling penting kita bisa menunjukkan bersaing dengan pembalap papan atas di kategori ini. Kita akan mencoba untuk mengatasinya lebih baik lagi di Valencia,” jelas Bastianini.