POPULAR STORIES

Tampil Memukau Saat Kualifikasi MotoGP Malaysia, Enea Bastianini Memulai Balapan Di Posisi Dua

Tampil Memukau Saat Kualifikasi MotoGP Malaysia, Enea Bastianini Memulai Balapan di Posisi Dua Enea Bastianini mengumpulkan 191 poin di MotoGP 2022

KabarOto.com - Enea Bastianini pembalap Gresini Racing MotoGP, yang didukung Federal Oil, tampil memukau di sesi kualifikasi MotoGP Malaysia, Sabtu (22/20/2022).

Memanfaatkan performa Ducati Desmosedici GP21, pembalap asal Italia ini berhasil menjadi yang tercepat kedua, membukukan waktu 1:58,246 detik.

Sementara itu, Fabio Di Giannantonio rekan satu timnya berada di uruttan 16, membukukan waktu 1:59,278 detik. Pada balapan hari Minggu, (23/10/2022), Bastianini akan start posisi dua di belakang Jorge Martin pemegang Pole Position sekaligus pemecah rekor waktu 1:57,790 detik.

Baca Juga: Enea Bastianini Bahagia Di MotoGP Australia, Ducati Desmosedici GP21-nya Melesat Kencang

Balapan di sirkuit Sepang yang memiliki panjang 5,543 meter akan berlangsung selama 20 lap. Adapun Bastianini akan berusaha bikin bangga Indonesia, untuk mendapat poin besar meraih posisi terbaik di persaingan titel Juara Dunia MotoGP 2022.

Enea Bastianini (Foto: Federal Oil)

“Sesi kualifikasi berlangsung di cuaca sangat panas, tapi sudah yakin sejak pagi akan tampil bagus," jelas Bastianini. Tim bisa melangkah lebih maju, memperbaiki bagian depan motor sesuai rekomendasi ahli tim mekanik. "Setelah itu semuanya berjalan sesuai rencana,” tambah Bastianini.

Adapun pembalap bernomor 23 yang musim depan akan berlabuh ke tim Ducati ini menginformasikan bahwa perlu pertimbangan tepat menggunakan pilihan ban. “Kami mencoba lagi ban kompon medium di FP4 dan juga di sesi kualifikasi. Ini akan menjadi pertarungan sengit dengan Jorge dan tidak mudah untuk raih kemenangan,” jelasnya lagi.

Perihal komentar persaingan di titel Juara Dunia MotoGP 2022, Bastianini masih yakin ada kesempatan. “Hitungan matematika-nya masih ada kemungkinan, tetapi saya hanya ingin memikirkan balapan,” tegasnya.

Sementara itu, Fabio Di Giannantonio mengakui kurang senang dengan hasilnya sepanjang pekan di sesi latihan Jumat dan Sabtu. “Kami membuat beberapa kesalahan di sesi latihan bebas, dan di kualifikasi menjadi satu-satunya sesi positif bisa merasakan performa motor," ujarnya.

Baca Juga: Finish Posisi Enam Di MotoGP Thailand, Enea Bastianini Yakin Hadapi Tiga Balapan Terakhir

Start di belakang, ia berharap bisa memperbaiki kekurangan di sesi warm up dan petik hasil layak di balapan. Sebagai informasi, Bastianini saat ini berada di posisi 4 klasemen juara dunia MotoGP 2022, perolehan 191 poin, terpaut 42 poin dari pemegang puncak Francesco Bagnaia. Sedangkan Diggia masih tetap di posisi 20 mengantongi 23 poin.