POPULAR STORIES

Finish Posisi Enam Di MotoGP Thailand, Enea Bastianini Yakin Hadapi Tiga Balapan Terakhir

Finish Posisi Enam di MotoGP Thailand, Enea Bastianini Yakin Hadapi Tiga Balapan Terakhir Bersaing dengan pembalap lain di MotoGP Thailand (Foto: federal Oil)

KabarOto.com - Enea Bastianini finish di posisi ke-6 di MotoGP Buriram, Thailand, akhir pekan lalu. Ia pun mengaku siap menghadapi balapan di Australia, 17 Oktober 2022 mendatang.

Pembalap Gresini Racing yang didukung oleh Federal Oil ini, menempati posisi empat klasemen sementara MotiGP 2022, dengan 180 poin atau terpaut 39 poin dari Fabio Quartararo dari tim Yamaha.

Baca Juga: Keberhasilan Enea Bastianini Di MotoGP Aragon, Tak Lepas Dari Kerjasama Tim

"Sekarang kita harus yakin di tiga balapan terakhir, persaingan di klasemen titel juara dunia sangat ketat dan ada potensi menjadi banyak pemenang," kata Bastianini, dalam keterangan resminya.

Enea Bastianini di MotoGP Thailand (Foto: Federal Oil)

Bersaing di Thailand, pembalap nomor motor 23 ini, tampil hati-hati, karena hujan cukup deras. Finis di posisi enam, dirasa cukup bagus oleh Bastianini.

"Saya akui sangat takut, tak bisa melihat apapun. Kemudian hujan mulai mereda dan saya pikir finish posisi enam adalah kemampuan terbaik dan ini sudah bagus," katanya lagi.

Sementara rekan satu timnya Fabio Di Giannantonio, harus puas finis di posisi ke-18. Meski begitu, performa duet tim Gresini Racing di MotoGP Thailand, mendapat apresiasi dari Federal Oil Brand General Manager, Rommy Averdy, sebagai salah satu sponsor.

"Melihat kondisi lintasan basah dan posisi start yang sebetulnya sangat strategis, terbilang beruntung keduanya bisa finis tanpa banyak kendala, jelas Rommy.

Baca Juga: Hasil MotoGP Aragon 2022 : Enea Bastianini Kalahkan Francesco Bagnaia

Enea Bastianini, menurut dia bisa membawa tambahan poin penting, untuk persaingan di puncak klasemen. "Tentunya ini akan memberikan semangat untuk menghadapi seri selanjutnya," tambah Rommy.