POPULAR STORIES

Keberhasilan Enea Bastianini Di MotoGP Aragon, Tak Lepas Dari Kerjasama Tim

Keberhasilan Enea Bastianini di MotoGP Aragon, Tak Lepas dari Kerjasama Tim Enea bastianini Podium 1 di MotoGP Aragon (Foto: Federal Oil)

KabarOto.com - Enea Bastianini finish di urutan pertama MotoGP Aragon 2022, yang berlangsung Minggu (18/09/2022). Ia bertarung sengit melawan Francesco Bagnaia, dari awal start hingga lap terakhir. Pembalap Gresini Racing MotoGP, didukung Federal Oil itu, begitu semangat untuk menjadi yang terdepan hingga akhir balapan.

Mengendarai Ducati Desmosedici GP21, selama 23 lap, pria asal Italia ini mengitari sirkuit sepanjang 5.078 meter, dan mampu mencatatkan waktu 41:35,462 detik, unggul tipis di garis finis 0,042 detik dari Bagnaia.

Seperti diungkapkan jelang balapan, Enea memang ingin mode menyerang di MotoGP Aragon ini. Keberhasilannya tak lepas dari kerjasama tim, dan juga rekomendasi ahli dari tim mekanik dalam menentukan strategi balap yang tepat.

Baca Juga: Hasil MotoGP Aragon 2022 : Enea Bastianini Kalahkan Francesco Bagnaia

Kemenangan kali ini tentunya akan menjadi penyemangat bagi Enea hadapi padatnya dua seri lanjutan di Asia, yaitu Jepang dan Thailand.

Federal Oil Brand General Manager, Rommy Averdy mengatakan, Enea Bastianini membalap dengan sangat solid dan meyakinkan untuk mengejar kemenangan.

Enea Bastianini (Foto: Federal Oil)

“Meskipun sempat melebar, kerja kerasnya ditunjukkan hingga lap terakhir," terang Rommy. Sementara itu, Enea mengaku tidak mudah meraih kemenangan, karena Bagnaia tidak melakukan kesalahan.

"Saya mulai menyerang disaat bersamaan, dan sangat dekat, ada kesempatan untuk bisa mewujudkannya. Saat ini perlu menjaga momentum di sisa lima seri balapan,” terangnya.

Pekan depan menurut Enea, berlaga di Sirkuit Motegi akan lebih menantang. “Saya belum pernah balapan di Jepang dengan motor MotoGP. Tapi saya ingin tampil bagus dan mencoba selalu berada di podium,” tambah Enea.

Rekan satu timnya, Fabio Di Giannantonio finish di posisi 19, ia kurang beruntung. terjadi insiden pembalap terjatuh di lap pertama, membuat performanya kurang maksimal.

“Tabrakan sesama pembalap saat lap pertama membuat posisi saya terpuruk," ceritanya. Padahal menurut dia, motor yang dikendarai sangat kencang, harusnya bisa mendapatkan posisi yang bagus. "Kita akan mencobanya lagi di Jepang.” ujar pembalap yang biasa disapa Diggia ini.

Baca Juga: Siap Bertarung Di MotoGP Aragon, Enea Bastianini Memulai Start Dari Posisi Tiga

persaingan gelar Juara Dunia MotoGP 2022 semakin ketat, Enea Bastianini saat ini masih berada di posisi empat, mengumpulkan 163 poin. Sedangkan Fabio Di Giannantonio berada di posisi 20, total 23 poin.