POPULAR STORIES

Siap Bertarung Di MotoGP Aragon, Enea Bastianini Memulai Start Dari Posisi Tiga

Siap Bertarung di MotoGP Aragon, Enea Bastianini Memulai Start dari Posisi Tiga Enea Bastianini (Foto: Federal Oil)

KabarOto.com - Enea Bastianini pembalap tim Gresini MotoGP, didukung Federal Oil, siap bertarung di MotoGP Aragon. Ia akan memulai start dari posisi tiga, Minggu (18/09/2022).

Meski minim grip di sirkuit sepanjang 5.078 meter ini, Ducati Desmosedici GP21 bernomor 23 yang diekndarainya dapat diandalkan. Mampu mencatatkan waktu 1:46,313 detik, terpaut 0,244 detik dari pemegang Pole Position, Francesco Bagnaia.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Aragon 2022, Francesco Bagnaia Pole Position

Sementara itu, Fabio Di Giannantonio start dari posisi 15, ia mengalami sedikit kendala di Q1, sehingga terhalang untuk bisa tembus mengikut sesi Q2. Pembalap bernomor 49 ini, cuma bisa menorehkan waktu 1:47,119 detik.

Fabio Di Gianantonio (Foto: Federal Oil)

Bastianini mengaku senang dapat bisa start dari barisan terdepan. “Kita secara konstan selalu di barisan terdepan sejak berakhirnya musim panas," terangnya. Mereka sudah mendapatkan ritme, sehingga bisa bersaing di balapan. "Meski saya akan selalu hadapi penurunan kemampuan ban di aspal ini,” tambah Enea.

Pembalap yang akan bergabung di tim pabrikan Ducati, musim 2023 menjelaskan, tidak tahu bagaimana strategi akhirnya nanti. "Tapi saya ingin memulai balapan dengan mode menyerang,” terang Bastianini. Dari rekomendasi ahli tim mekanik, seharusnya bisa meraih podium di GP Aragon.

Sementara itu Fabio Di Giannantonio menyatakan dapat tembus di 1:46,8 detik, namun dewi fortuna masih jauh dari bayang-bayangnya. “Saya ingin katakan bahwa kita telah melakukan lompatan jauh, dengan motor berbanding hari sebelumnya," terangnya.

Motor Ducati Desmosedici bernomor 49 yang jadi andalan Giannantonio diakui masih bisa melesat lebih kencang, saat balapan nanti. “Saya merasa motor sudah sejiwa, sehingga jika start nanti bagus, kita bisa bertarung dan raih poin tambahan,” kata Diggia yakin.

Baca Juga: Bostixx Jual Tiket MotoGP Dan Superbike Mandalika

Klasemen sementara MotoGP 2022, Enea Bastianini berada di posisi empat dengan 138 poin. Sedangkan Fabio Di Giannantonio berada di posisi 20, total poin 23 poin.