POPULAR STORIES

Anggota AISI Dan Deretan Merek Motor Listrik Bakal Hadir Di IMOS+ 2023

Anggota AISI Dan Deretan Merek Motor Listrik Bakal Hadir di IMOS+ 2023 Ilustrasi pameran IMOS tahun lalu (Foto: Kabaroto)

KabarOto.com - Indonesia Motorcycle Show (IMOS+) akan digelar pada 25-29 Oktober 2023 di Hall 10 Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD, Kab. Tangerang.

IMOS+ 2023 diklaim akan memiliki area pameran dua kali lebih luas dibandingkan penyelenggaraan IMOS sebelumnya. Dengan demikian IMOS+ dapat menghadirkan lebih banyak inovasi dari industri sepeda motor Indonesia.

Anggota Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) akan mengikuti pameran ini, di antaranya PT Astra Honda Motor, PT Suzuki Indomobil Sales, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, serta beberapa merek sepeda motor lain, seperti Alva, Charged EV, Dhelvic, Gova EV, Ion Mobility, Kool EV, Polytron, Royal Enfield, Savart EV, Scomadi, Selis dan U-Winfly.

Baca Juga: IMOS+ 2023 Diharapkan Bantu Target Penjualan Roda 2 Hingga 6 Juta Unit

Alva Cervo motor listrik yang dipasarkan di Indonesia

Soal produksi dan subsidi motor listrik di Indonesia, Ketua Bidang Komersial AISI, Sigit Kumala menjelaskan bahwa anggota AISI belum ada yang menjual motor listrik, baru akan meluncurkan programnya.

"Nanti beberapa anggota yang lain juga menyusul. Tentunya dengan adanya subsidi jadi hal yang menarik lah buat para konsumen," ungkap Sigit.

Selain itu, berbagai industri pendukung seperti ban, spareparts, pelumas mesin, aksesoris seperti helm dan apparel, dan berbagai peralatan berkendara pendukung lainnya juga turut memeriahkan ajang IMOS+ 2023.

Baca Juga: Tiket IMOS+ 2023 Sudah Bisa Dibeli, Ini Daftar Harganya

Program lainnya yang dihadirkan oleh IMOS+ adalah CommuniTalks yaitu diskusi interaktif bertemakan safety riding akan dibahas pada kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran tentang keselamatan berkendara di kalangan pengendara sepeda motor.

Kemudian akan ada kegiatan Sunmori atau Sunday Morning Ride ke area pameran IMOS+ oleh para komunitas roda dua sebagai lanjutan dari kegiatan pre-event IMOS+ yaitu IMOS Jamboride.