POPULAR STORIES

IMOS+ 2023 Diharapkan Bantu Target Penjualan Roda 2 Hingga 6 Juta Unit

IMOS+ 2023 Diharapkan Bantu Target Penjualan Roda 2 Hingga 6 Juta Unit IMOS+ 2023 Diharapkan Bantu Target Penjualan Roda 2 Hingga 6 Juta Unit (Kipli)

KabarOto.com - Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) akan menggelar pameran sepeda motor Indonesia Motorcycle Show (IMOS) pada 25-29 Oktober 2023, di Hall 10 Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Kab. Tangerang.

Pameran sepeda motor terbesar di Indonesia yang sebelumnya hanya digelar sekali di tahun genap, kini juga akan diselenggarakan di tahun ganjil dengan nama IMOS+.

IMOS+ 2023 diklaim akan memiliki area pameran dua kali lebih luas dibandingkan penyelenggaraan IMOS sebelumnya. Dengan demikian IMOS+ dapat menghadirkan lebih banyak inovasi dari industri sepeda motor Indonesia.

Baca Juga: Simak Yuk, Galeri Booth Yang Mejeng Di IMOS 2022

Bahkan, Ketua Umum AISI Johannes Loman, mengatakan industri sepeda motor Indonesia terus berkembang menyusul semakin kondusifnya kondisi perekonomian pasca pandemi Covid-19.

"Penyelenggaraan IMOS+ diharap akan menjadi salah satu faktor pendorong untuk merealisasikan target penjualan motor di pasar domestik yang tahun ini diperkirakan akan mencapai 5,8 juta-6 juta unit," ujarnya.

Baca Juga: Honda Performance Development Resmi Bergabung Dengan Divisi Balapnya

AISI saat ini juga tengah mendorong anggotanya untuk mempercepat kehadiran teknologi ramah lingkungan berbasis listrik. Pada IMOS+ ini, AISI akan menampilkan berbagai produk dan teknologi sepeda motor terbaru yang ramah lingkungan, sebagai bukti upaya dan kesiapan industri sepeda motor Indonesia mendukung program pemerintah menuju percepatan industri Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB).

“Kami ingin IMOS+ bisa menjadi wadah edukasi yang menjangkau konsumen secara langsung, terutama terkait dengan perkembangan teknologi terkini di industri. Karena itu kami menyelenggarakannya setiap tahun agar kebutuhan konsumen dapat selalu terpenuhi dan terupdate,” tutupnya.