POPULAR STORIES

Angka Penjualan Brio Jadi Alasan Honda Ciptakan MetaWorld Untuk Pasar Anak Muda

Angka Penjualan Brio Jadi Alasan Honda Ciptakan MetaWorld untuk Pasar Anak Muda HPM

KabarOto.com - Sebuah metaverse hasil kolaborasi PT Honda Prospect Motor (HPM) dan PT Telkom Indonesia Tbk. diresmikan. Metaverse adalah sebuah platform dunia virtua, yang penggunanya dapat saling terhubung dan berinteraksi layaknya dunia nyata.

Honda MetaWorld menyasar pengguna platform metaNesia, sebagian besar merupakan anak-anak muda, yang disebut sebagai Gen-Z.

David Cuh Sihotang, Product Manager Telkom Indonesia mengatakan, dukungan kolaborasi ini sebuah komitmen dalam penerapan teknologi baru, seperti metaverse untuk mendukung aktivitas ekonomi kreatif di Indonesia.

Baca Juga: Honda MetaWorld, Kerjasama dengan Telkom untuk Gen Z yang Melek Digital

Kedua pihak sepakat, segmen yang berada di rentang usia antara 9-24 tahun ini juga merupakan salah satu populasi terbesar di Indonesia, serta mempunyai karakteristik yang sangat terbuka dan cepat beradaptasi dengan perkembangan teknologi digital.

Bagi Honda, segmen ini juga merupakan salah satu bagian terbesar dari segmen pembeli mobil pertama (first time buyer), saat ini dan di masa depan.

Hal tersebut mereka catat dari data penjualan mobil Honda di Indonesia tahun 2021 hingga 2022, model Honda Brio terus cetak penjualan tertinggi yang mencapai sekitar 50% dari total penjualan Honda.

Baca Juga: Instruktur Astra Honda Motor Harumkan Indonesia Di Luar Negeri

Honda Brio sendiri merupakan model yang ditujukan untuk kalangan anak muda dan sebanyak 70% dari total konsumennya merupakan pembeli mobil pertama.

Selain melalui platform metaverse, Honda juga aktif menggunakan platform digital untuk berkomunikasi dengan konsumen di segmen anak-anak muda, antara lain melalui aplikasi game Brio Virtual Drift Challenge, Virtual Modification, Honda Racing Simulator

Mengakses Honda MetaWorld, pengunjung dapat mengunduh aplikasi metaNesia di website honda-indonesia.com atau melalui aplikasi Google Play.