Angka Penjualan Mobil Bulan Mei Turun, Ini Tanggapan Toyota

Angka Penjualan Mobil Bulan Mei Turun, Ini Tanggapan Toyota

KabarOto.com – Melansir data penjualan Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), angka penjualan retail bulan Mei tercatat 64.175 unit. Angka tersebut turun dibandingkan bulan sebelumnya sebanyak 79.499 unit.

Merinci penjualan retail, Toyota masih jadi Agen Pemegang Merek (APM) dengan penjualan terbanyak pada bulan Maret dengan 21.117 unit, disusul Daihatsu 10.735 unit dan Honda 8.538 unit. Sebagai catatan, Toyota berhasil menjual 25.902 unit pada bulan lalu.

Baca Juga : Jangan Pesan Toyota Raize Tipe Ini, Bisa Inden Lebih Lama!

Menanggapi turunnya angka penjualan bulan Mei, Marketing Director, Anton Jimmi Suwandy PT Toyota Astra Motor menjelaskan bahwa turunnya angka penjualan bulan Mei disebabkan jumlah hari kerja yang lebih sedikit.

“Sebenarnya, saya tidak melihat ini sebagai penurunan. Jika dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya, tahun ini lebih tinggi dan penjualan per harinya lebih tinggi,” jelas Anton saat dihubungi KabarOto, Selasa (15/6).

Baca Juga : Toyota Berikan Penyegaran Produk Alphard Dan Vellfire Di Indonesia

Sementara itu, untuk wholesales mencapai angka 54.815 unit di bulan Mei. Angka ini juga turun dibandingkan distribusi kendaraan dari pabrik ke diler bulan lalu, sebanyak 78.908 unit.