Animo Meningkat, Trial Game Asphalt Yogyakarta Tambah Kelas Dan Kategori

Animo Meningkat, Trial Game Asphalt Yogyakarta Tambah Kelas dan Kategori Animo pembalap dan penonton di Trial Game Ashpalt 2019 meningkat.

KabarOto.com - Kejuaraan supermoto bertajuk Trial Game Asphalt diminati para pembalap dan juga penontonnya. Mario CSP dari 76 Rider selaku penyelenggara Trial Game Asphalt merespon animo pegila supermoto tersebut.

"Kami melakukan upaya untuk menambah kompetitif Trial Game Asphalt 2019, diantaranya penambahan beberapa kelas dan kategori," terangnya. Selain itu dibuat juga regulasi seeded, tujuannya menyaring pembalap-pembalap yang sudah mampu menjadi juara di kategorinya, mengikuti kelas lebih tinggi.

Baca Juga: Trial Game Ashpalt 2019 Putaran Ketiga Akan Berlangsung Sengit

Terkait jalannya kompetisi memasuki seri ketiga, Mario melihat kans masih dipegang rider-rider yang memuncaki tiga besar klasemen, yakni Farudilla Adam, Tommy Salim, dan Doni Tata. Sementara itu pebalap 76 Rider Gerry Salim terpaksa absen di Yogyakarta, karena sedang menyiapkan diri berlaga di Moto2 CEV di Jerez dan GP Moto2 di Aragon. Gerry diperkirakan kembali berlaga di seri terakhir Trial Game Asphalt 2019 di Semarang.

Berbeda dengan tahun lalu di Maguwoharjo, race tahun yang mengambil tempat di Yogyakarta akan berlangsung di Mandala Krida, dengan desain trek dan kondisi aspal berbeda akan menjadi tantangan para pebalap. "Siapa cepat beradaptasi dengan trek tersebut dan mendapatkan setting motor terbaik, dialah berpeluang menjadi juara,” tegasnya.

Caption

Selain itu, 76 Rider juga berkomitmen untuk melibatkan rider internasional dalam tiap gelaran Trial Game Asphalt. Tahun ini, rider asal Inggris Lewish Cornish memastikan diri tancap gas di semua seri. “Ini membawa dampak positif supaya pembalap-pembalap Indonesia lebih termotivasi, meningkatkan kemampuan mereka bersaing dengan Lewis,” terangnya.

Baca Juga: Doni Tata Sabet Gelar Juara Umum Trial Game Asphalt 2018

Rangkaian Trial Game Asphalt di seri Yogyakarta akan dimulai pada Jumat (20/9) di mana setiap rider dari seluruh kelas akan menjalani sesi kualifikasi. Di sesi ini, para rider akan menggeber tunggangannya demi meraih pole position dan grid terdepan saat balapan. Lalu, keesokan harinya Sabtu (21/9) merupakan race day di mana balapan digelar dua kali yakni sore dan malam hari.