POPULAR STORIES

Anniversary Ke-3, Komunitas Terios Id Hangatkan Kaki Gunung Ungaran

Anniversary ke-3, Komunitas Terios Id hangatkan Kaki Gunung Ungaran Komunitas Terios Indonesia rayakan ulang tahun ke-3

KabarOto.com - Komunitas pecinta Daihatsu Terios, Terios Indonesia (Terios Id) menginjak umur ke-3 di tahun ini. Untuk merayakannya, komunitas yang terdiri dari ratusan member ini menyelenggarakan event akbar dengan menghangatkan kaki Gunung Ungarang, yang berlokasi di Jawa Tengah.

Komunitas otomotif yang lahir 3 tahun lalu (07/03) ini telah memiliki 25 chapter, dan anggota terdaftar dengan jumlah lebih dari 1500 member yang tersebar dari Aceh hingga Papua.

Event akbar yang digawangi oleh Terios Id chapter Semarkutiga ini membawa lebih dari 350 unit kendaraan, dengan 800 member beserta keluarga. Mengangkat konsep camping zone, acara Terios Id diberi tema "Friendship, Solidarity & Sinergy" untuk memaknai suasana dengan tema yang dibuat.

Acara yang diadakan selama dua hari (19 dan 20 April) sangat memaknai konsep camping zone, karena ratusan Terios dapat menikmati sensai jalur yang cukup menantang untuk dilibas kendaraan jenis SUV tersebut. Namun, terbayar dengan indahnya pemandangan dan suasana asri.

Para peserta juga diajak menyambangi kawasan Efrata Camping Hill yang terletak di lereng Gunung Ungara, tepatnya di desa Keji, Siroto, Kabupaten Semarang.

Serunya lagi, keberadaan keluarga member semakin membawa kehangatan di dalamnya. Mereka juga saling berbagi kegiatan menarik yang diselenggarakan panitia, seperti fun games, mini outbond, family gathering, gala dinner, serta hiburan musik sembari diiringi api unggun dan pesta kembang api.

Baca Juga: Penjelasan Toyota Mengenai Inden All New Toyota Rush Dan Voxy

Acara makin meriah dengan adanya pembagian door prize dan merchandise dari para sponsor. Menariknya, dalam suasana hangat Terios Id menyempatkan untuk menggelar Musyawarah Nasional untuk pertama kalinya, diikuti oleh perwakilan dari seluruh chapter.

Musyawarah Nasional dipimpin oleh ketua Umum Terios Indonesia beserta jajaran pengurus pusat. Hasilnya, komunitas sudah menyepakati serta menyusun berbagai ketentuan dan kebijakan sebagai wujud peningkatan konsolidasi internal.

Ketua panitia pelaksana, Jeep Alamsyah, menyampaikan terima kasih serta apresiasi kepada chapter, jajaran pengurus Nasional, serta para sponsor, "3 tahun sudah Terios Indonesia hadir sebagai wadah dan rumah besar kami sebagai pecinta dan penggiat otomotif berbasis Daihatsu Terios. Di gelaran Munas dan 3rd Anniversary kali ini, kami semua berkomitmen untuk menjaga dan memperkuat silaturahmi, saling bersinergi untuk masuk dalam pergaulan otomotif nasional serta semakin aktif bergerak di bidang sosial membantu masyarakat. Serta apresiasi yang setinggi-tingginya untuk tim panitia penyelenggara dari chapter Semarkutiga yang telah mensukseskan perhelatan akbar ini."

Ketua umum Terios Indonesia, Ali Imron, juga menambahkan bahwa Terios Id telah rutin menyelenggarakan berbagai kegiatan yang positif setiap tahunnya.

Baca Juga: Usai Emak-Emak, Giliran Pria Ini Beli Toyota Rush Dengan Koin Receh

"Seperti penanaman 1000 pohon mangrove di Brebes pada 2017, peduli desa tertinggal di Ponorogo, bantuan bencana gempa di Sumatera Barat dan tsunami di Banten pada 2018. Serta berbagai kegiatan donor darah dan bakti sosial yang diselenggarakan rutin oleh masing-masing chapter. Ke depan, diharapkan seluruh member Terios-ID dapat mempererat solidaritas dan persaudaraan serta dapat memberi manfaat bagi masyarakat luas melalui berbagai kegiatan-kegiatan yang positif," tutup Ali.