POPULAR STORIES

Penjelasan Toyota Mengenai Inden All New Toyota Rush Dan Voxy

Penjelasan Toyota Mengenai Inden All New Toyota Rush dan Voxy All new Toyota Rush

KabarOto.com - Dua produk terbaru Toyota untuk pasar Indonesia, yakni Toyota Voxy dan All New Toyota Rush ternyata membawa angin segar bagi Toyota di Tanah Air. Pasalnya kedua mobil ini ternyata mendapatkan animo yang tinggi dari konsumen di pasar domestik.

Berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), penjualan wholesales (pabrik ke dealer) pada Januari dan Februari tahun ini All New Toyota Rush meraih penjualan sebesar 3.416 unit dan 3.575 unit.

Untuk Voxy yang meluncur sejak bulan Agustus 2017 lalu, telah di-inden lebih dari 1.000 unit. Mobil ini masih di impor dari Jepang dengan distribusi sebanyak 150 unit per bulan. Tercatat di Februari saja, wholesales untuk Voxy mencapai 658 unit.

Baca juga: Sejarah Toyota Rush dari Masa ke Masa

Menanggapi hal tersebut, Vice President Director PT Toyota Astra Motor (TAM), Henry Tanoto menjelaskan, pihaknya tidak memprediksi bahwa animo masyarakat ternyata sangat baik untuk jajaran produk-produk terbaru Toyota di Indonesia.

"Terus terang di luar prediksi seperti Toyota Voxy dan All New Toyota Rush yang ternyata mendapatkan animo yang sangat baik untuk produk ini, sehingga kebutuhan waktu inden itu jadi cukup panjang. Seperti yang terjadi pada All New Rush yang mencapai 3 bulan," ujar Henry saat ditemui KabarOto di Jakarta, Selasa (10/4/2018).

Lebih lanjut Ia pun menjelaskan, mengenai distribusi Rush ke dealer, Maret 2018 lalu telah mencapai lebih dari 5 ribu unit. “Untuk Rush itu secara wholesales sudah mencapai 5.000-an unit, biasanya 3.000-an. Hal itu sebagai komitmen kita untuk mempercepat delivery ke customer yang inden,” bebernya.

Toyota Voxy
Toyota Voxy

Sementara untuk Voxy, diketahui pemesanan untuk mobil ini memang membludak sejak mulai dijual Agustus lalu. Hingga saat ini inden yang diterima Toyota melebihi angka ribuan unit, sementara pasokan dari Jepang per bulan hanya 150 unit.

Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager TAM mengatakan, pemesanan inden memang melebihi ekspektasi. "Ini menunjukan bahwa Voxy bisa diterima konsumen Indonesia. Tapi kami punya kewajiban buat melunasi inden tersebut dengan waktu secepatnya," ujar Soerjopranoto saat berbincang dengan awak media di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Selain itu, pria yang akrab disapa Soerjo tersebut pun menjelaskan bahwa karakter konsumen Voxy memang unik. Umumnya para konsumen yang memilih Voxy karena melihat medium MPV ini memiliki tampilan sporty yang dipadukan dengan karakter elegan.

"Selain desain yang sporty dan mewah, harga jual Voxy yang ada di bawah Rp 500 jutaan ternyata justru menarik buat konsumen," tutup Soerjo.

Berita Terkait

Berita Terkait