POPULAR STORIES

Sejarah Toyota Rush Dari Masa Ke Masa

Sejarah Toyota Rush dari Masa ke Masa All New Toyota Rush (Foto: Bimo Hariyadi/Kabaroto)

KabarOto.com- Sejak pertama kali diproduksi pada tahun 2006, Toyota Rush mengusung desain sporty dan dinamis, ditambah dimensi mobil yang tinggi dan besar membuat SUV Rush generasi pertama ini terlihat gagah.

Mesin pertama Toyota Rush berkapasitas 1.500cc 4-silinder dengan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan.

Baru di tahun di 2009, Toyota memberikan sedikit perubahan di bagian eksterior, ornamen baru pada grille dengan bilah melintang di tengah dan rumah lampu fog berwarna chrome. Selain itu, terdapat bumper guard depan dan belakang.

Setahun berikutnya, Toyota merilis Rush G otomatis, untuk melengkapi pilihan yang sudah ada. Masih di tahun 2010, tepatnya bulan Oktober, Rush kembali mendapat penyegaran. Ubahan mencakup grille plastik dengan ornamen bulat dan bergesernya slip melintang dari tengah ke sisi atas grille sebagai penanda utama. Untuk bagian belakang, penyegaran terlihat pada lampu belakang bening dan bumper motif baru.

(Baca Juga: Harga All New Toyota Rush Tidak Naik)

Tiga tahun berselang tepatnya di tahun 2013, Toyota Rush menghadirkan varian baru yakni TRD Sportivo menggantikan varian tipe S. Perubahan yang kentara pada TRD Sportivo mencakup front bumper spoiler, rear bumper spoiler, TRD Sportivo emblem, dan TRD Sportivo stickers.

Selain itu, Toyota meningkatkan standar kualitas dan keamanan melalui fitur dual SRS airbag, pretensioner, serta indikator pengingat pemakaian sabuk pengaman.