POPULAR STORIES

Toyota Rush Stop Produksi Di Malaysia

Toyota Rush Stop Produksi di Malaysia Toyota Rush (Foto : Toyota Malaysia)

KabarOto.com - Toyota kabarnya telah menyuntik mati produksi LSUV mereka yakni Toyota Rush di Malaysia. Hal ini disampaikan oleh UMW Toyota Motor (UMWT).

Toyota Rush di Negeri Jiran dirakit oleh Perodua, juga punya saudara kembar Perodua Aruz. Selain itu, jika dibanding versi Indonesia, Rush punya beberapa detil berbeda di sana.

Tampilan Toyota Rush lokal.

Dari segi ukuran keduanya masih sama, 4.435 mm, lebar 1.695 mm, tinggi 1.705, dan jarak sumbu roda 2.685 mm, serta ground clearance 220 mm. Namun pembeda utama dari sektor aksesorinya, mulai dari bumper depan dan belakang, hingga side body moulding yang punya aksen abu-abu.

Baca Juga : Puluhan Ribu Unit Toyota Corolla Cross Ditarik Kembali, Ini Penyebabnya

Mesin menggunakan 2NR-VE Dual VVT-i, 4 silinder berkapasitas 1.496 cc. Mesin ini menghasilkan tenaga maksimal sebesar 104 dk pada 6.000 rpm, dengan torsi hingga 136 Nm pada 4.200 rpm. Dengan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepatan.

Baca Juga : Kuhl Racing Rilis Body Kit Toyota Prius Di Tokyo Auto Salon 2024

Tidak ada informasi tambahan soal apakah akan ada model pengganti, atau isyaratkan model baru. Berkaca di Indonesia, saudaranya Daihatsu beberapa waktu lalu sudah melakukan facelift ke Terios, namun tidak dengan Rush. Apakah nantinya Toyota Rush akan facelift atau masuk generasi baru? Kita tunggu saja kabar selanjutnya.