POPULAR STORIES

Anti Lelah, GrabWheels Kini Hadir Di Bandara Soekarno-Hatta Untuk Layani Pemudik

Anti Lelah, GrabWheels Kini Hadir di Bandara Soekarno-Hatta Untuk Layani Pemudik Skuter listrik GrabWheels (Grab)

KabarOto.com - Bagi yang mudik menggunakan pesawat terbang, kini gak bakal ngerasa lelah untuk berpindah dari pintu kedatangan hingga area pengambilan bagasi yang jaraknya lumayan jauh.

Karena, berkat kerja sama antara PT Angkasa Pura II (Persero) dan Grab Indonesia, penumpang yang mendarat di Terminal 3 (kedatangan domestik) Bandara Soekarno-Hatta kini bisa menggunakan GrabWheels.

Penumpang bisa menggunakan skuter listrik tersebut dari pintu gate sampai conveyor belt pengambilan bagasi. "Tersedianya GrabWheels di Terminal 3 ini bertepatan dengan dimulainya arus mudik lebaran tahun ini," ujar Ridzki Kramadibrata, President Grab Indonesia dalam keterangan resminya.

Menariknya, layanan pinjaman skuter listrik otomatis ini gratis selama masa soft launching bagi penumpang di atas umur 18 dan tidak memiliki tas carry-on yang besar.

Baca Juga: Unik! Grab Luncurkan Layanan GrabBajay Di Jakarta

Direktur Utama PT. Angkasa Pura, Muhammad Awaluddin mengatakan, "Soekarno Hatta merupakan salah satu bandara pertama di dunia untuk menawarkan layanan e-skuter bagi para penumpangnya. Terminal 3 adalah terminal penumpang terluas di Indonesia dengan kapasitas mencapai 25 juta penumpang per tahun dan luas mencapai sekitar 430.000 meter persegi dengan panjang 2,4 kilometer. Jadi GrabWheels merupakan solusi yang tepat bagi Bandara Soekarno-Hatta."

Dapat dinikmati gratis selama masa uji coba

Untuk menikmati layanan ini, para pengguna Grab bisa mengunduh aplikasi GrabWheels beta melalui perangkat iOS dan Android selama masa uji coba. Kemudian, mereka dapat mengunjungi area parkir GrabWheels yang telah tersedia di lokasi terpilih di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta di terminal kedatangan domestik.

Setelah itu, pengguna dapat membuka kunci skuter listrik hanya dengan memindai barcode yang tersedia menggunakan aplikasi GrabWheels untuk segera memulai perjalanan mereka. Setelah pengguna mencapai destinasi yang dituju, aplikasi GrabWheels akan mengarahkan pengguna untuk mengembalikan skuter listrik ke tempat parkir terdekat.

Baca Juga: Kerjasama Dengan Grab, BSD City Hadirkan 50 Unit GrabWheels

Asyiknya lagi, demi menjaga keselamatan pengguna, Grab telah menyediakan helm dan lampu safety. Selama masa uji coba berlangsung, Grab juga akan menyediakan tim khusus untuk membantu pengguna jika mereka mengalami masalah teknis.

"Kami sangat senang dapat bekerjasama dengan PT Angkasa Pura 2 untuk menghadirkan GrabWheels, sebuah layanan skuter listrik pertama di Indonesia yang ramah lingkungan dan dapat memberikan pengalaman baru bagi wisatawan dan pengunjung di Jakarta," pungkas Ridzki.