POPULAR STORIES

Unik! Grab Luncurkan Layanan GrabBajay Di Jakarta

Unik! Grab Luncurkan Layanan GrabBajay di Jakarta GrabBajay (Grab)

KabarOto.com - Ada layanan unik, yang baru saja diluncurkan perusahaan jasa transportasi berbasis online, Grab. Pasalnya, dengan menggandeng Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta, Grab resmi meluncurkan layanan GrabBajay di Jakarta.

Tri Sukma Anreianno, Head of Public Affairs Grab Indonesia mengungkapkan, "GrabBajay ditujukan untuk memberikan pengalaman berkendara yang unik, cepat, aman, dan nyaman bagi masyarakat, khususnya saat melewati jalur yang sulit dijangkau dengan kendaraan roda empat".

Baca Juga: GrabBike Cari 1.200 Mitra Yang Bakal Dikasih THR Sampai Rp 10 Juta

Lebih lanjut ia mengatakan, bahwa peluncuran GrabBajay merupakan wujud komitmen Grab dalam memperkenalkan solusi-solusi masalah transportasi sehari-hari yang diilhami dari kearifan lokal, yang didukung oleh teknologi serta disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan dari masing-masing kota di mana Grab beroperasi.

Bisa mengangkut 2 orang sekaligus

"Kami senang dan berterima kasih atas kesempatan yang diberikan Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta mendukung operasional ikon moda transportasi Jakarta dan program pemerintah dalam menyediakan beragam pilihan layanan transportasi bagi masyarakat melalui GrabBajay," jelas Tri dalam keterangan resminya.

Selain itu, kehadiran GrabBajay juga diharapkan dapat membantu upaya pemerintah untuk mengatasi permasalahan pencemaran lingkungan, yang disebabkan oleh kendaraan bermotor. Karena, Bajay yang terdaftar dalam GrabBajay merupakan Bajay dengan bahan bakar gas yang ramah lingkungan.

"Kami menyambut baik kontribusi Grab dalam memajukan layanan transportasi lokal dan membuka peluang pendapatan tambahan melalui teknologi yang dimiliki Grab. Kami sangat berharap integrasi kerja sama ini dapat terus berlanjut, bahkan dapat menjadi salah satu pilihan layanan transportasi favorit masyarakat maupun turis di Ibukota," kata Massdes Aroufy selaku Kepala Bidang Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta.

Baca Juga: Kerjasama Dengan Grab, BSD City Hadirkan 50 Unit GrabWheels

GrabBajay pun dinilai memiliki keunggulan dibanding GrabBike, diantaranya dapat mengakomodasi dua orang penumpang, serta dapat mengakomodasi barang belanjaan yang dibeli dari pusat perbelanjaan terdekat.

Saat ini layanan GrabBajay saat ini tersedia di lima (5) titik utama yang tersebar di wilayah Jakarta Pusat, termasuk Stasiun Jakarta Kota, ITC Mangga Dua, Stasiun Mangga Besar, Stasiun Sawah Besar, dan Pasar Baru dengan tarif sebesar Rp 3.000/km.

Berita Terkait

Berita Terkait