POPULAR STORIES

Anton Jimmi Suwandy: Tahun Ini New Toyota Hilux Sudah Jadi Pemimpin Pasar

Anton Jimmi Suwandy: Tahun Ini New Toyota Hilux Sudah Jadi Pemimpin Pasar

KabarOto.com - Pandemik Covid-19 masih merebak, namun PT Toyota Astra Motor (TAM) optimis sektor kendaraan komersial meningkat, pihaknya pasang target New Toyota Hilux 2020 sebesar 600 unit per bulan.

Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy bilang dalam konferensi pers virtualnya (27/08), jika dibagi, rasio penjualan serta komposisinya adalah 60% untuk double cabin dan 40% untuk single cabin.

Angka tersebut disuplai untuk berbagai sektor industri, "Sampai saat ini pesanan paling banyak datang dari government (pemerintah), penggunaannya meliputi pertambangan, manufakturing, perkebunan, konstruksi dan perdagangan," ujarnya.

Baca Juga: Revisi Kaki-kaki, New Toyota Hilux 2020 Jadi Lebih Irit BBM?

Dilihat dari segi penjualan, menurutnya, rasio double cabin 70% untuk pasar fleet dan 30% retail. Sedangkan 55% untuk pasar fleet, dan 45% untuk pasar retail.

Meski permintaan sempat turun, namun Anton bilang bahwa saat ini Hilux menjadi pemimpin pasar nomor satu menurut data Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor). “Tahun lalu penjualan produk kami untuk Hilux masih di nomor dua, tapi tahun ini sudah menempati posisi pertama,” tutup Anton.