POPULAR STORIES

Revisi Kaki-kaki, New Toyota Hilux 2020 Jadi Lebih Irit BBM?

Revisi Kaki-kaki, New Toyota Hilux 2020 Jadi Lebih Irit BBM?

KabarOto.com - Pengembangan teknologi tentunya diadaptasi oleh mayoritas Agen Pemegang Merek (APM) pada kendaraan-kendaraan generasi terbarunya. Seperti PT Toyota Astra Motor (TAM) yang hari Kamis ini (27/8) meluncurkan New Toyota Hilux 2020 untuk pasar Indonesia.

Dalam peluncuran virtualnya, New Toyota Hilux disebut-sebut memiliki Kaki-kaki yang lebih nyaman ketimbang generasi sebelumnya sehingga irit bahan bakar, bagaimana bisa? Marketing Director PT Toyota-Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy pun angkat bicara perihal tersebut.

Baca Juga: New Toyota Hilux Fitur Lengkap Paling Mahal Hanya Rp492 Jutaan

Ia bilang New Toyota Hilux memang memperoleh pengembangan spesifikasi di bagian tersebut. "Pada New Hilux S-Cab 4x4 dan seluruh D-Cab mendapatkan modifikasi dari generasi sebelumnya pada sistem suspensi untuk menciptakan keseimbangan antara kenyamanan dan respons kemudi yang memadai," ujarnya.

Variable Flow Control Power Steering pada D-Cab tipe G dan V bertugas mengendalikan kinerja pompa power steering berdasarkan kondisi berkendara.

"Perubahan ini membuat kemudi New Hilux terasa ringan ketika diputar dan mengurangi konsumsi bensin," katanya ketika diwawancarai KabarOto via konferensi pers virtual.

Baca juga: Astra Otoparts Manfaatkan Layanan Online di Tengah Pandemik Covid-19

Anton juga bilang, suspensi barunya memiliki peningkatan lebih baik dalam kemampuannya libas medan off-road sekaligus meredam guncangan yang timbul.

Ia menambahkan, susunan per daun (leaf spring) dirancang kembali. Sehingga terasa nyaman, bahkan di jalanan rusak sekalipun dan membuat mobil tidak mudah limbung ketika menikung atau pindah jalur.