POPULAR STORIES

Antonio Giovinazzi Lakoni Tes Sesi Latihan Bebas Di Italia Dan Amerika Serikat

Antonio Giovinazzi Lakoni Tes Sesi Latihan Bebas di Italia dan Amerika Serikat Dok : F1

KabarOto.com – Pembalap cadangan Scuderia Ferrari, Antonio Giovinazzi dikabarkan bakal kembali ke trek Formula 1 2022. Ia dijadwalkan untuk melakukan sesi Latihan Bebas 1 bersama Haas, saat F1 Italia dan Amerika Serikat mendatang.

Musim ini, pembalap Italia itu kehilangan kursi balapnya di Alfa Romeo setelah tiga musim bersama. Perjalanan karirnya pun berpindah ke Formula E bersama Dragon Penske Racing.

Baca juga: Mobil Juara Dunia Formula 1 2021 Red Bull Racing Livery Khusus, Hadir Di GIIAS 2022

Menjelang Grand Prix Belgia akhir pekan ini, Haas mengumumkan Giovinazzi akan mengendarai VF-22 di Monza dan Sirkuit Amerika. Pihak Ferrari ingin memberikan waktu kepada pembalap berusia 28 tahun tersebut, mengendarai mobil F1 spesifikasi 2022.

“Kami senang menyambut Antonio Giovinazzi kembali ke tim untuk dua latihan bebas. Ferrari sangat ingin memberi Antonio waktu duduk di mobil Formula 1 spesifikasi saat ini pada balapan akhir pekan, dan kami dengan senang hati membantu,” kata Kepala Tim Haas, Guenther Steiner.

Giovinazzi sendiri tampil kurang kompetitif karena gagal mencetak poin selama musim debutnya di Formula E. “Saya sangat senang memiliki kesempatan untuk mengemudi lagi di sesi F1 resmi. Selain mengemudi simulator, penting untuk menguji mobil yang sebenarnya, dan saya tidak sabar untuk mengenakan setelan, dan helm saya kembali,” papar Giovinazzi.

Baca juga: FIA Tetapkan Regulasi Mesin F1 2026

Mick Schumacher, dan Kevin Magnussen secara adil akan rela mengosongkan kursi mereka, untuk satu sesi demi mengakomodasi Giovinazzi, yang sudah memiliki 62 kali start, dan mengumpulkan 21 poin selama karirnya di F1.

Sementara itu, Haas wajib menyediakan dua sesi Latihan Bebas 1 tahun ini di bawah aturan 3.12.2 Peraturan Olahraga, yang mengharuskan tim untuk menawarkan latihan bebas 1 (FP1) wajib kepada pembalap berpartisipasi tidak lebih dari dua Grand Prix. Pembalap cadangan Haas Pietro Fittipaldi memenuhi syarat, setelah membalap hanya dua kali untuk tim pada 2020.