Mobil Juara Dunia Formula 1 2021 Red Bull Racing Livery Khusus, Hadir Di GIIAS 2022

Mobil Juara Dunia Formula 1 2021 Red Bull Racing Livery Khusus, Hadir di GIIAS 2022 Dok : Deddy KabarOto

KabarOto.com – Max Verstappen (Red Bull Racing) memenangkan gelar juara dunia Formula 1 perdananya pada 2021 lalu. Pembalap Belanda tampil maksimal, bersaing ketat dengan Lewis Hamilton (Mercedes-AMG Petronas) hingga akhir musim.

Sebelum berganti ke RB18 pada musim ini. Verstappen menggunakan mobil RB16B yang bisa kita lihat secara dekat di booth Honda di Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2022.

Namun ada yang menarik dari mobil ini, alih-alih pakai livery biasanya dengan warna hitam kebiruan gelap. Honda menghadirkan RB16B menggunakan livery khusus berwarna putih.

Baca juga: MG Bawa Mobil Baru Di GIIAS 2022, Listrik Dan Double Cabin

Livery spesial ini digunakan di Sirkuit Istanbul Park,Turki, musim lalu, menjadi salah satu penghormatan bagi Honda setelah memutuskan keluar dari Formula 1, dan ingin berfokus mengembangkan mobil listrik demi mencapai netral karbon pada 2030 mendatang.

Red Bull Racing mengambil inspirasi desain dari Honda RA272, pemenang Grand Prix Meksiko pada 1965 milik Richie Ginther. Dengan warna dasar putih, dan aksen merah seperti bendera Jepang, serta ada tulisan “Terima Kasih” dalam bahasa Jepang.

Baca juga: All New Toyota GR86 Melantai Di GIIAS, Bawa Mesin Lebih Bertenaga

Dengan nomor 33, dipastikan bahwa mobil ini merupakan tunggangan Max Verstappen, lengkap dengan pelek 13 inci dan ban kompon keras (hard) sesuai spesifikasi musim lalu.

Saat menggunakan livery ini Red Bull Racing berhasil meraih double podium di Istambul Park. Walau tidak meraih pole position, Verstappen finis kedua, dan rekan setimnya Sergio Perez mengambil posisi ketiga.

Berikut galeri detil foto RB16B GIIAS 2022 :