POPULAR STORIES

Apakah Coating Makin Tebal Makin Bagus? Begini Penjelasannya

Apakah Coating Makin Tebal Makin Bagus? Begini Penjelasannya Foto : Finegloss.

KabarOto.com - Bengkel coating sekarang banyak menawarkan berbagai macam paket coating, biasanya hal itu tergantung dengan berapa layer coating yang diaplikasikan. Namun apakah semakin tebal coating semakin bagus? Begini penjelasannya.

Paling normal bengkel coating adalah 2 layer, namun juga biasa ditawarkan dengan paket lebih tebal sekitar 3 layer, bahkan hingga 5 layer. Tapi menurut Kevin Lee selaku punggawa Finegloss mengatakan paling pas itu 3 layer.

Sebab dijelaskan kalau coating terlalu tebal atau lebih dari 3 layer, maka akan berdampak ke coatingnya itu tidak menyatu. Nah kalau sudah seperti itu atau terlalu tebal, efeknya akan berkabut, tidak jernih hasilnya.

Baca Juga : Mau Beli Mobil Baru? Pilih Warna Mobil Ini Agar Tidak Mudah Kotor

“Sepengalaman kita sudah kita coba paling pas itu 3 layer. Sebab kalau lebih dari 3 layer, coatingnya itu tidak akan menyatu, dan akan menimbulkan efek kabut, tidak clear,” jelas Kevin.

Baca Juga : Ini Pentingnya Isopropil Alkohol Saat Pengerjaan Coating

Dijelaskan juga kalau coating semakin tebal tidak akan efektif jika mau menahan baret halus. Kalau memang mau menahan baret lebih baik menggunakan PPF saja.